News

Viral! Detik-detik Hujan Deras dan Angin Kencang Jebol Plafon Stasiun Caruban Madiun

Hujan Deras dan Angin Kencang melanda Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Jumat (17/3) kemarin.

Featured-Image
Salah satu stasiun kereta api di daerah Madiun, yakni stasiun Caruban, jebol lantaran diterpa hembusan angin kencang dengan disertai hujan tersebut. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARMASIN - Hujan Deras dan Angin Kencang melanda Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Jumat (17/3) kemarin.

Salah satu stasiun kereta api di daerah Madiun, yakni stasiun Caruban, jebol lantaran diterpa hembusan angin kencang dengan disertai hujan tersebut.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @terang_media angin kencang tersebut tampak membuat plafon stasiun rusak. Bekas rusakan plafon-plafon juga terlihat berhamburan di stasiun.

Di sisi lain, ada juga beberapa pohon yang tumbang. Petugas bersama masyarakat pun bergerak cepat melakukan pemotongan batang pohon, agar tidak menghalangi badan jalan.

Deputi PT KAI Daop 7 Madiun, Irene Margareth mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan peristiwa hujan angin sekitar pukul 17.40 dari Kepala Stasiun Caruban.

"Hujan angin diperkirakan merusak fasilitas stasiun, terutama di bagian ruang tunggu penumpang," ujar Irene seperti dilansir dari tribun, Sabtu (18/3).

Menurutnya, angin kencang itu menyebabkan atap stasiun jadi berhamburan. Derasnya air hujan yang masuk ke dalam membuat aliran listrik ikut padam.

"Meskipun demikian, kami ada suplai genset. Sehingga untuk pelayanan perjalanan kereta api masih bisa meski tidak semua penumpang. Untuk proses naik turun kereta aman,” jelasnya.

"Tidak ada korban karena saat kejadian tidak ada penumpang. Sementara penumpang kami isolir ke ruang lain yang lebih aman,” imbuh Irene.

Selebihnya, Irene mengungkapkan bahwa para petugas pun langsung siaga ke lokasi dan melakukan pembersihan agar perjalanan kereta api kembali berjalan normal.

Editor


Komentar
Banner
Banner