Sport

Viral! Conan Ledesma Bantu Fans yang Terkena Serangan Jantung

apahabar.com, BANJARMASIN – Momen aksi kiper Cadiz, Conan Ledesma membantu fans yang terkena serangan jantung di…

Featured-Image
Conan Ledesma. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Momen aksi kiper Cadiz, Conan Ledesma membantu fans yang terkena serangan jantung di tribune, viral di media sosial.

Insiden itu terjadi saat pertandingan Cadiz menjamu Barcelona pada jornada kelima Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9) malam WIB.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-81 ketika Barcelona memimpin 2-0. Wasit melihat ada seorang penggemar yang terkena serangan jantung di tribune selatan stadion.

Conan Ledesma pun langsung inisiatif berlari untuk mengambil defibrilator atau stimulator detak jantung.

Setelah mengambil defibrilator, kiper asal Argentina itu melemparkan alat tersebut ke arah tribune untuk membantu tim medis yang tengah memberikan pertolongan kepada sang penggemar.

Pria 29 tahun itu lalu mengacungkan jempol ke arah tribune. Namun tidak ada balasan dari para penggemar di tribun. Para pemain kedua klub di lapangan tampak hanya bisa berdiri melihat kejadian mengerikan itu.

Pemain pengganti Cadiz Jose Mari kemudian terlihat berlari di pinggir lapangan dengan tandu.

Cadiz Jose bersama seorang tim medis lainnya menuju ke arah fans yang kolaps agar bisa segera dibawa ke ambulance untuk diantarkan ke rumah sakit.

Pertandingan dihentikan selama satu jam sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

Dilansir dari Daily Mail, Presiden Cadiz Manuel Vizcaino mengatakan kepada radio Spanyol penggemar yang terkena serangan jantung tersebut telah berhasil diresusitasi dan dibawa ke rumah sakit.

Terlepas dari hal tersebut, Barcelona berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 yang diciptakan Frenkie de Jong pada menit ke-55, Robert Lewandowski (65), Ansu Fati (86) dan Ousmane Dembele (90). Atas kemenangan ini, Barcelona berhasil menduduki puncak klasemen sementara di Liga Spanyol dengan nilai 13.



Komentar
Banner
Banner