Hiburan

Viral! Bank BRI di Lumajang Dirampok, Pelaku Ancam Pegawai Pakai Senjata Tajam

Perampok berjumlah dua orang, beraksi di Bank BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1/2023) tengah viral di media sosial.

Featured-Image
Viral! Bank BRI di Lumajang Dirampok, Pelaku Ancam Pegawai Pakai Senjata Tajam. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Perampok berjumlah dua orang, beraksi di Bank BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1/2023) tengah viral di media sosial. Pasalnya, aksi kedua pelaku ini, sempat terekam CCTV di luar dan di dalam ruang kasir bank.

Rekaman CCTV tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @andereli, Jumat (20/1).

Dalam video tersebut, terlihat dua orang perampok sedang mencari uang di dalam kasir tersebut.

Tampak juga, kedua perampok itu membawa senjata tajam untuk mengancam pegawai bang tersebut.

Pegawai bank berbaju merah itu pun lantas menyerahkan semua uang-uang yang ada dikasir kepada salah satu perampok yang berdiri di sampingnya.

View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Mengenai hal tersebut, Pihak Bank BRI pun buka suara. Pemimpin Kantor Cabang BRI Lumajang Hendra Affandi Rambe menceritakan detik-detik perampokan yang terjadi tersebut.

Hendra bercerita kejadian pengambilan uang kas secara paksa tersebut terjadi di BRI Unit Kunir, Branch Office Lumajang pada Jumat 20 Januari 2023 pukul 12.44 WIB.

"Kejadian tersebut dilakukan oleh 2 orang pelaku dengan pengancaman menggunakan senjata tajam kepada petugas teller dan mengambil uang secara paksa," kata Hendra dilansir suara.com, Jumat (20/1).

Untungnya, kata Hendra dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun pelaku berhasil membawa uang sebesar Rp240 juta.

"Dan terhadap kerugian yang terjadi, BRI tengah berkoordinasi dengan pihak asuransi," katanya.

Hendra pun menambahkan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian ini dan berkoordinasi dengan pihak berwajib, dan pihak kepolisian telah melakukan olah TKP serta pengejaran kepada pelaku.

"Dalam menjalankan operasional bisnisnya, BRI berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Kantor/Unit Kerja BRI," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner