News

Viral Aksi Heroik Pegawai Alfamart di Brebes Gagalkan Perampokan

Seorang pegawai Alfamart di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang berkelahi untuk mengagalkan aksi dua perampok mendadak viral di media sosial.

Featured-Image
Seorang pegawai Alfamart di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang berkelahi untuk mengagalkan aksi dua perampok mendadak viral di media sosial. Foto-Tangkapan Layar Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang pegawai Alfamart di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang berkelahi untuk mengagalkan aksi dua perampok mendadak viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Alfamart seberang Markas Polres Brebes, Jalan Jenderal Soedirman pada Kamis (2/3) malam pukul 22.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, awalnya salah seorang pelaku dengan menggunakan jaket dan helm masuk dan membuka meja kasir untuk menguras isi uang. Saat itu pegawai yang diketahui bernama Wahyu (22) itu tengah merapikan barang di dalam toko.

Menciduk aksi tersebut, Wahyu langsung adu duel dengan seorang perampok, sebelum akhirnya dikeroyok pelaku lainnya yang sebelumnya menunggu di luar.

Seorang karyawati bernama Zakia (22), kemudian meminta pertolongan kepada polisi yang tengah berjaga di Mapolres Brebes.

Wahyu terus melakukan perlawanan hingga ke halaman parkir Alfamart. Tak lama polisi yang datang, langsung mengamankan kedua perampok.

Wahyu mengaku awalnya curiga kedatangan keduanya yang masuk ke dalam meja kasir. Wahyu pun langsung menegur, namun justru perampok mencoba memukulnya terlebih dulu.

"Mungkin pelaku saat masuk tidak tahu ada karyawan. Uang yang diambil sekitar Rp 536.200 ribu," ujarnya Wahyu dikutip dari Kompas.com Sabtu (4/3).

Kedua perampok diketahui bernama Juwari (25) dan Ari Susanto (25), warga Cirebon, Jawa Barat. Keduanya pun akhirnya diamankan ke Satreskrim Polres Brebes untuk diinterogasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner