Indonesia Masters 2023

Viktor Axelsen Absen Tampil di Indonesia Masters 2023

Pebulu tangkis nomor satu dunia di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen dipastikan absen di gelaran turnamen Indonesia Masters 2023

Featured-Image
Viktor Axelsen absen di gelaran Indonesia Masters 2023 (Foto: Badminton Photo)

bakabar.com, JAKARTA – Pebulu tangkis nomor satu dunia di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen dipastikan absen di gelaran turnamen Indonesia Masters 2023 yang akan dihelat pada 24-29 Januari mendatang.

Absennya pebulu tangkis asal Denmark itu bukan tanpa sebab, bapak satu anak itu lebih memilih untuk beristirahat sejenak usai tampil di dua laga final sebelumnya dalam dua pekan.

“Sayang sekali saya tak akan tampil di Indonesia pekan depan. Saya selalu menantikan bermain di depan para penggemar di Istora, namun tubuh saya tak siap bertanding untuk pekan berikutnya,” tulis Axelsen di Twitter pribadi @ViktorAxelsen

“Saya akan segera bertemu dan bicara dengan kalian lagi, terima kasih atas dukungannya,” sambung Axelsen.

Baca Juga: Ex Presiden Minta Munchen Berhenti Kejar Harry Kane, Ini Alasannya

Sebagai informasi, wakil unggulan Denmark itu selama dua pekan terakhir sukses melaju ke partai final dua gelaran turnamen BWF berbeda.

Axelsen sukses melaju ke final Malaysia Open Super 1000 dan berhasil meraih gelar juara di turnamen tersebut setelah mengalahkan wakil Jepang Kodai Naraoka.

Sedangkan di turnamen India Open Super 750 yang digelar pekan lalu, dirinya juga berhasil melangkah sampai laga pamungkas namun takluk dari wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Kendati demikian, Axelsen merupakan sang juara bertahan di turnamen Indonesia Masters itu setelah di final tahun lalu mengalahkan Chou Tien Chen.

Baca Juga: Man United Kalah Lewat Gol Akhir Laga, Ten Hag: Kesalahan yang Sama!

Dengan absennya tunggal putra unggulan satu dunia itu di edisi Indonesia Masters tahun ini, maka turnamen BWF berkategori Super 500 dipastikan akan melahirkan juara baru.

Selain Axelsen yang absen di gelaran tersebut, rekan satu negaranya yakni Rasmus Gemke, juga dipastikan tak akan mengikut turnamen yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta itu karena mengalami cedera.

Sebelum itu, Rasmus Gemke juga mundur dari gelaran turnamen India Open 2023 saat bertemu rekan senegaranya Axelsen di babak perempat final.

Untuk diketahui, turnamen Indonesia Masters 2023 akan kembali dihelat di Istora Senayan, Jakarta, pada 24-29 Januari dengan menyediakan total hadiah sebesar 420 ribu dolar atau sekitar Rp6,3 miliar.

Editor
Komentar
Banner
Banner