Pilgub Jatim 2024

[VIDEO] PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk maju Pilgub Jatim 2024.

bakabar.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut sejumlah alasan, usai menghadiri konsolidasi caleg PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12).

Salah satu alasan, mengapa PAN mengusung Khofifah, karena dia dinilai sukses dalam memimpin Jawa Timur. Hal lainnya, Khofifah dianggap memiliki integritas yang baik, sehingga layak untuk diajukan kembali.

Ketiga, Khofifah merupakan perempuan dan sudah saatnya perempuan diberi ruang untuk memimpin.

Namun, Zulhas belum menyebut sosok yang dipilih sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Khofifah. Sejauh ini, Zulhas menginginkan cawagub berasal dari kader PAN.

Baca Juga: PAN Resmi Usung Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

Sementara itu, Khofifah mengaku terkejut saat dirinya diusung oleh PAN menjadi cagub Jatim 2024. Dia sangat berterima kasih dan menyatakan siap maju pada Pilgub Jatim 2024.

Rekomendasi khofifah untuk maju pilgub Jatim 2024 disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Zulhas juga menyerahkan surat rekomendasi itu kepada Khofifah.

PAN menjadi partai pertama yang mengumumkan dukungannya kepada Khofifah untuk maju kembali menjadi calon gubernur Jawa Timur 2024. Adapun masa kepemimpinan Khofifah sebagai gubernur akan berakhir pada Desember 2023.

Video Journalist: Izzatun Najibah
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner