Ekonomi Indonesia 2024

[VIDEO] Outlook Ekonomi 2024, Jokowi: Hadapi dengan Optimisme

Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia memiliki modal ekonomi dan politik yang kuat untuk menghadapi 2024 dengan optimisme.

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia memiliki modal ekonomi dan politik yang kuat untuk menghadapi 2024 dengan optimisme. Hal tersebut disampaikan presiden dalam acara Outlook perekonomian Indonesia tahun 2024, Rabu 21 desember 2022 di Hotel The Ritz carlton, Jakarta.

Presiden mengungkapkan Indonesia mampu menjaga tingkat inflasi di angka 2,86 persen atau jauh di bawah rata-rata inflasi global yakni 7,2 persen.

Selain penyerapan tenaga kerja yang naik, purchasing manager’s index (PMI) manufaktur Indonesia pada November 2023 masih berada di level ekspansif 51,7.

Sementara itu, neraca perdagangan Indonesia masih surplus selama 43 bulan berturut-turut dan indeks keyakinan konsumen pada November 2023 berada di angka 123,6 yang berarti kuatnya keyakinan konsumen Indonesia terhadap kondisi ekonomi saat ini. Dengan optimisme itu, Presiden Jokowi berharap semua menjadi lebih bersemangat.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner