Intimidasi Mahasiswa Umj

[VIDEO] Mahasiswa UMJ Diintimidasi Usai Tanya Wadas ke Ganjar

Kericuhan terjadi saat capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo selesai mengikuti dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

bakabar.com, JAKARTA - Kericuhan terjadi saat capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo selesai mengikuti dialog terbuka di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Saat itu, salah seorang mahasiswa mendapatkan intimidasi.

Selain mendapat intimidasi, mahasiswa bernama Satria Julian tersebut menerima tindakan kekerasan saat hendak menemui mantan Gubernur Jawa Tengah itu terkait kasus Wadas.

Pantauan bakabar.com di lokasi, terjadi aksi dorong mendorong disertai kekerasan antara mahasiswa dengan pihak yang tidak di kenal di depan gedung Cendikia UMJ.

Satria Julian yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum UMJ mengaku dirinya mendapatkan tindakan kekerasan berupa penarikan paksa, pencekikan, dan pelemparan batang rokok oleh orang tidak dikenal.

Baca Juga: Mahasiswa UMJ Dapat Intimidasi Usai Tanya Soal Wadas ke Ganjar

“Awalnya saya ingin menyampaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Jawa Tengah, salah satunya persoalan Wadas. Tiba-tiba saya ditarik oleh para oknum, saya tidak kenal. Oknum itu pakai kemeja putih,” jelas Satria, mahasiswa semester 5 Fakultas Hukum UMJ, Kamis (23/11).

Kata Satria, tindak kekerasan yang dialaminya itu terjadi saat ia mengikuti Ganjar hingga ke dalam mobilnya. Ia lalu bertanya perihal peristiwa di Wadas, Jawa Tengah kepada Ganjar yang sudah duduk di mobilnya.

“Kemudian saya diancam untuk dipukuli, kalimat itu keluar oleh yang menarik saya. Saya hajar kamu, ingat muka saya begitu kata orang tersebut,” jelasnya.

Video Journalist: Rizky Dewantara
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner