Liga 2

[VIDEO] Kericuhan Persiba vs Persipal, Dokter Tim jadi Korban

Kemenangan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu 10 desember 2023 diwarnai kericuhan.

bakabar.com, JAKARTA - Kemenangan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu 10 desember 2023 diwarnai kericuhan. Kericuhan dipicu akibat pemain belakang Persipal Palu.

Usai peluit panjang ditiupkan pertanda pertandingan usai, kejadian kontroversial mengakibatkan kericuhan pecah di pertandingan tersebut.

Sekretaris Persiba Balikpapan Rahmad Sumanjaya mengungkapkan hal itu akibat pemain belakang Persipal Engelberd Sani yang melanggar keras pemain muda u-20 milik Persiba Balikpapan Jovanni Renaldi.

Dari video yang beredar terlihat Engelberd Sani menendang kaki Jovanni yang membuat dirinya terpicu emosi sehingga terjadi keributan.

Baca Juga: Ricuh Pecah, Persiba Sesalkan Intimidasi Pemain Muda

Pihak official Persiba terpaksa masuk ke lapangan untuk melerai Engelberd Sani dan Jovanni Renaldi. Namun nahas, baik Persiba maupun Persipal terlibat bentrok. Akibatnya kericuhan tak terelakkan.

Saat upaya melerai berlangsung, pemain asing berdarah Brasil, Thales Lima justru masuk dan menendang official Persiba Balikpapan.

Pada saat kejadian, tim dokter dari Persiba Balikpapan juga mengalami kekerasan yang diduga dilakukan oleh salah satu pemain Persipal Palu.

Kericuhan antara kedua pihak, Persiba Balikpapan dan Persipal sangat disayangkan para pecinta sepakbola Indonesia. Kejadian itu menunjukkan betapa rentannya sepak bola berujung pada aksi kekerasan di lapangan hijau.

Video Journalist: Lazuardi Iman
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner