IFSC Asian Qualifiers 2023

[VIDEO] IFSC Asian Qualifiers 2023, Indonesia Siap Fisik dan Mental

Indonesia menjadi tuan rumah, ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) Asian Qualifier 2023.

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah, ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) Asian Qualifier 2023. IFSC Asian Qualifiers 2023 merupakan ajang kualifikasi kontinental yang memperebutkan total empat tiket ke olimpiade Paris untuk empat nomor yang dilombakan.

Perhelatan IFSC Asian Qualifiers 2023 berlangsung di Lot 11 Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Karena menghadapi tim tangguh dari banyak negara, atlet panjat tebing Indonesia, mempersiapkan diri dari aspek mental, selain latihan fisik tentunya.

Sesi latihan fisik dan psikologi yang terintegrasi dalam satu program, membuat para atlet semakin percaya diri untuk menjadi pemenang. Sejak akhir 2019, pelibatan psikolog mulai dilakukan dan terbukti, atlet panjat tebing Indonesia selalu meraih kemenangan.

Khusus di IFSC Asian Qualifiers 2023, pelatih kepala dan tim psikolog telah bekerja bersama-sama untuk menggagas pola latihan yang seimbang. Periode latihan mental, prosesnya dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: 4 Atlet Panjat Tebing Indonesia Lolos ke Putaran Final IFSC World Cup 2023

Jiwa bertarung diharapkan ada di dalam diri seorang atlet. Hal itu penting untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Namun dibalik itu, keberhasilan para atlet panjat tebing Indonesia juga didukung oleh hadirnya tim dokter yang berpengalaman. Mereka selalu siap sedia, jika para atlet mengalami cidera.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner