Konflik Hamas-Israel

[VIDEO] Dubes Palestina Sebut Konflik Gaza Sangat Rumit

Duta besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-shun mengikuti kegiatan aksi damai Bela Palestina di lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Kalsel.

bakabar.com, JAKARTA - Duta besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-shun menyampaikan orasi kemanusiaan pada kegiatan aksi damai Bela Palestina di lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (3/12).

Zuhair menegaskan konflik antara Israel dan Hamas di Kota Gaza telah berdampak pada warga sipil. Banyak masyarakat yang tidak bersalah menanggung akibatnya.

Saat ini, puluhan ribu warga dari berbagai agama dan golongan menjadi korban akibat perang di Gaza. Mereka tergusur dari tempat tinggalnya. Banyak yang kehilangan rumah, bahkan mengalami kelaparan.

Dengan kondisi Gaza seperti saat ini, warga kota dihantui rasa ketakutan. Untuk itu, Zuhair menegaskan rakyat Palestina akan terus memberikan dukungan kepada masyarakat disana, termasuk menghentikan perang.

Baca Juga: Haru Dubes Palestina di Banjarbaru: Masyarakat Kalimantan Hebat

Pada kesempatan itu, dubes Palestina memuji keberagaman yang ada di Indonesia. Kendati berbeda agama, suku, ras, dan golongan, namun tidak terjadi konflik seperti di kota Gaza.

Termasuk juga di Kota Banjarbaru, lebih dari 90 persen penganut agama Islam, tetapi kemajemukan itu sungguh dirasakan dubes Palestina.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner