Nasional

Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’

apahabar.com, BANGKA TENGAH – Seekor buaya berukuran jumbo panjang 5 meter berat 700 kg ditangkap warga…

Featured-Image
Buaya berukuran raksasa ditangkap di Bangka Tengah, Bangka Belitung (Babel) (Dok. Polsek Sungai Selan)

bakabar.com, BANGKA TENGAH – Seekor buaya berukuran jumbo panjang 5 meter berat 700 kg ditangkap warga di Desa Pangkal Raya, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung (Babel).

Video pengangkatan buaya raksasa itu dari sungai viral di media sosial. Warga setempat bahkan menjulukinya buaya siluman karena ukurannya yang besar dan sangat meresahkan warga di sekitar sungai.

Kapolsek Sungaiselan Iptu Jean Sinulingga mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, buaya sepanjang 5 meter itu ditangkap warga menggunakan pancing dengan umpan bebek, Selasa (27/10/2020) dini hari.

BACA JUGA :
Kakak-Adik di Sampit Diterkam Buaya, BKSDA Kalteng Cek Lokasi Ternyata Sarangnya

BACA JUGA :
VIDEO: Menegangkan, Detik-Detik Warga Kotabaru Rebut Jasad dari Mulut Buaya

“Buaya dievakuasi warga ke darat pagi harinya. Saat ini buaya sudah mati,” kata Jean Sinulingga saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020), sebagaimana dilansir dari detik.com.

Menurut Kapolsek, buaya tersebut terpaksa ditangkap karena warga resah, terutama warga desa yang mencari udang dan ikan di seputar sungai. Bahkan sudah memakan korban jiwa.

“Ada, beberapa bulan yang lalu, pada saat korban menyelam untuk pasang jaring udang. Kemungkinan karena sering mengganggu warga dan membuat resah,” ujarnya.

Setelah berhasil ditangkap, buaya raksasa itu menjadi tontonan warga setempat yang penasaran ingin melihat binatang buas yang sering mengganggu warga saat beraktivitas di sungai. Namun sore harinya buaya tersebut mati.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner