debat cawapres

[VIDEO] Debat Cawapres, Mahfud: Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen Setahun

Calon wakil presisen (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menilai Indonesia mampu mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 7% dalam satu tahun.

bakabar.com, JAKARTA - Calon wakil presisen (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md menilai Indonesia mampu mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 7% dalam satu tahun. Karena dalam sejarah reformasi, pertumbuhan ekonomi tidak pernah mencapai 7%, hanya pada tahun 1989-1991 di era pemerintahan Orde Baru.

Mahfud juga menjelaskan biang masalah di Indonesia adalah terlalu banyak korupsi dan inefisiensi di sektor-sektor yang menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, yaitu konsumsi, belanja pemerintah, ekspor, impor, dan investasi.

Berdasarkan sudut pandang Transformasi Internasional, papar Mahfud, korupsi terjadi di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif secara besar-besaran. Korupsi juga terjadi di tiga matra alam Indonesia.

Ketika menginjak Bumi, ada korupsi di tanah dan pertambangan. Ketika ke laut, ada korupsi dalam masalah kelautan. Juga di udara, Indonesia memiliki banyak pesawat di udara yang juga dikorupsi.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner