News

Video Call WhatsApp Kini Bisa di Laptop, Begini Caranya

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp terus menambah variasi fitur menariknya. Setelah melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi khusus…

Featured-Image
Whatsapp meluncurkan aplikasi khusus untuk Laptop Windows, yakni menambahkan fitur panggilan video (video call) di dalamnya. (Foto: dok. Youtube)

bakabar.com, JAKARTAWhatsApp terus menambah variasi fitur menariknya. Setelah melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi khusus untuk Laptop Windows, kali ini perusahaan milik Facebook itu menambahkan fitur panggilan video (video call Whatsapp) di dalamnya.

Penambahan fitur VC ini tentunya sangat membantu khususnya untuk para pekerja atau pelajar yang seringkali menggunakan laptop pada kesehariannya. Selain membantu, tentunya fitur ini membuat para penggunaan WhatsApp pada perangkat tersebut semakin nyaman.

Cara penggunaan fitur ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan koneksi internet dan memberikan izin ke WhatsApp Desktop untuk mengaktifkan kamera dan mikrofon. Setelah itu, Anda dapat melakukan panggilan suara dan video secara gratis melalui WhatsApp Desktop.

Sebagai permulaan Anda terlebih dahulu mengunduh aplikasi WhatsApp Deskop. Setelah itu, panggilan video akan muncul saat pengguna login ke WhatsApp Deskop dengan cara sebagai berikut :

1. Unduh aplikasi WhatsApp Deskop di laptop Windows atau Mac.

2. Setelah aplikasi terunduh, hubungkan akun WhatsApp Anda melalui Kode QR yang ada pada smartphone Anda.

3. Izinkan WhatsApp untuk mengakses kamera dan mikrofon pada komputer.

4. Pastikan perangkat mikrofon dan kamera dapat melakukan panggilan video. Anda bisa menggunakan earphone atau headset agar suara audio terdengar jelas.

5. Buka chat pada kontak yang ingin dihubungi

6. Klik tombol ikon panggilan video yang berada di kanan atas

7. Tunggu hingga kontak yang Anda panggil menjawab.

8. Ketika panggilan berakhir, klik logo telpon berwarna merah untuk mengakhiri panggilan.

Apabila Anda ditelpon oleh orang lain saat sedang melakukan video call maka akan muncul pop up yang menunjukkan status panggilan pada layar komputer atau laptop.

Fitur ini juga menampilkan pilihan dengan opsi untuk menerima panggilan atau menolak panggilan suara atau video call lain tersebut.

Dilansir dari situs whatsapp.com, video call ini tidak dapat dilakukan melalui WhatsApp Web. Anda harus mengunduh aplikasi WhatsApp Desktop yang telah tersedia di Microsoft Store untuk Windows dan App Store untuk perangkat MacOS.

Penambahan fitur ini tentunya menambah kelengkapan yang WhatsApp tawarkan khususnya untuk para pengguna WhatsApp laptop di Tanah air.

Reporter: Adit



Komentar
Banner
Banner