Sport

Valentino Rossi Launching Mooney VR46 Racing Team, Andalkan Orang Lokal

apahabar.com, JAKARTA – Valentino Rossi resmi meluncurkan Mooney VR46 Racing Team, Senin (3/1). Salah satu kontestan…

Featured-Image
Mooney VR46 Racing Team resmi memperkenalkan diri menjelang sesi tes resmi MotoGP 2022. Foto: Otomotif

bakabar.com, JAKARTA – Valentino Rossi resmi meluncurkan Mooney VR46 Racing Team, Senin (3/1). Salah satu kontestan MotoGP 2022 ini mayoritas digawangi orang-orang lokal Italia.

Persiapan VR46 Racing Team tersebut sempat terkenda sponsor utama, setelah Aramco batal mengikat kerja sama.

Setelah kesepakatan kolaps, akhirnya VR46 Racing Team bersepakat dengan perusahaan perbankan dari Italia bernama Money.

“Saya senang Money berada di pihak kami mulai musim 2022. Kami akan berbagi strategi mengembangkan talenta muda Italia untuk peningkatan kinerja yang konstan,” papar Valentino Rossi seperti dilansir MotorSport.

“Selain menjadi sponsor utama kami di MotoGP dan Moto2, Money juga bergabung dalam VR46 Riders Academy dan musim balap roda empat pertama saya,” imbuhnya.

Meski berganti sponsor utama, livery Mooney VR46 Racing Team tetap berwarna gelap, persis tampilan tim tersebut sejak musim debut.

Luca Marini dan Marco Bezzecchi bakal menjadi andalan Mooney VR46 Racing Team di MotoGP di atas motor Ducati. Sedangkan di Moto2, mereka memiliki Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli.

Bertindak sebagai team director adalah Alessio Salucci yang merupakan sahabat karib Valentino Rossi.

Kemudian jabatan team manager diduduki Pablo Nieto. Sementara Luca Brivio dipromosikan menjadi team manager di Moto2.

Adapun crew chief Luca Marini adalah David Munoz. Sedangkan Matteo Flamigni yang menjadi telemetry engineer Valentino Rossi sejak lama, didapuk mendampingi Bezzecchi.

Kemudian di Moto2, Roberto Locatelli diumumkan sebagai pelatih pebalap muda bersama Jairo Carriles yang bertanggung jawab atas kru Celestino Vietti Ramus. Menempati posisi crew chief Antonelli adalah Danilo Angeli.

“Kami telah memilih orang yang tepat, dijiwai oleh komitmen dan semangat yang sama. Pebalap kami juga memiliki potensi dan membuat kami tetap terhibur,” sahut Salucci.

“Kami yakin bisa mencapai level yang paling kompetitif. Demikian pula di Moto2, kami ingin tetap menjadi salah satu tim referensi di kategori tersebut,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner