Tak Berkategori

Vaksinasi Serentak di Halaman Masjid Al-Karomah, Kapolres Banjar Sampaikan Pesan Guru Wildan

apahabar.com, MARTAPURA – Beberapa warga Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman Masjid…

Featured-Image
Warga saat disuntik dosis vaksin Sinovac, program vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah, Sinergitas Polri dan staf khusus Presiden RI, di halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Senin (6/9). Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA – Beberapa warga Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Senin (6/9).

Vaksinasi kali ini merupakan program vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah, sinergitas Polri dan staf khusus Presiden RI.

“Target kita dua ribu dalam dua hari ini, sehari seribu orang divaksin,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, di lokasi vaksinasi.

img

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso beserta jajaran memantau langsung vaksinasi serentak di halaman Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Senin (6/9). Foto-bakabar.com/hendralianor

Pantauan langsung, dosis vaksin yang digunakan merk Sinovac. Warga yang mengikuti vaksinasi datang secara berangsur.

Lokasi vaksinasi yang bertempat di areal parkir Masjid Al-Karomah itu juga tampak tidak sesak, sehingga mudah untuk menjaga jarak. Warga pun cukup mematuhi arahan polisi agar tidak berkerumun terlalu dekat.

Untuk vaksin dosis kedua, Kapolres Banjar berjanji bakal kembali memfasilitasi warga.

“Kalau sudah seluruhnya divaksin maka kekebalan kelompok (herd immunityi) bisa dicapai, sehingga kita semua terbebas dari virus Corona,” ungkap Kapolres Banjar.

Ia mengimbau kepada seluruh warga, agar selalu berdoa dan berikhtiar supaya pandemi Covid-19 dapat diatasi.

“Berikhtiarnya seperti apa, yaitu menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Hal itu juga disampaikan oleh Guru Wildan saat menggelar istighosah kemarin, jangan sampai hanya berdoa saja tanpa ada ikhtiar,” imbau Kapolres Banjar.

Sementara itu, Indah Aulia Nisa, salah satu warga yang usai mengikuti vaksinasi cukup lega setelah mendapat dosis vaksin pertama.

“Sudah sejak Juli kemarin mencari-cari vaksinasi, mulai dari Puskesmas dan belum ada informasi, kemudian ke Kodim ternyata antre dan belum dapat juga, dan kemarin dapat dari kelurahan dapat dari jatah 100 orang,” terang warga Sungai Sipai Martapura ini.

Indah menuturkan, tujuan ikut vaksinasi selain untuk terhindar dari bahaya Covid-19, terlebih ia sebagai mahasiswa sangat penting sudah divaksinasi.

“Saya sebagai mahasiswa vaksin itu lumayan penting, apalagi sekarang sudah banyak yang mengikuti vaksinasi,” tutupnya.

Komentar
Banner
Banner