Tak Berkategori

Vaksinasi Pelajar-Bumil Terpaksa di Luar Gedung BSCC Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan, Kaltim, kembali menggelar vaksinasi lanjutan di Gedung Balikpapan Sport Convention…

Featured-Image
FOTO: Pelaksanaan vaksinasi di area luar gedung Dome Balikpapan untuk masyarakat umum, termasuk pelajar dan ibu hamil. apahabar.com/ Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan, Kaltim, kembali menggelar vaksinasi lanjutan di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome pada Selasa (24/8) sejak pagi tadi.

Sebanyak 3.350 dosis vaksin akan disuntikkan kepada masyarakat umum termasuk pelajar dan ibu hamil (hamil).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan disaat yang sama juga dilaksanakan vaksinasi di masing-masing puskesmas dengan total 1.350 dosis vaksin. Vaksin yang disiapkan kali ini ialah sinovac dan moderna.

“Sehingga Dinas Kesehatan hari ini melaksanakan 3.350 dosis vaksinasi untuk masyarakat umum terdiri dari kelompok pelajar, ibu hamil, lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat, tenaga kesehatan dosis ketiga dan masyarakat umum lainnya yang mendaftar lewat link yang disediakan,” kata wanita yang akrab disapa Dio ini.

Dari pantauan media ini nampak para petugas gencar melakukan vaksinasi kepada para peserta yang datang.
Untuk pelajar sendiri telah diskapkan 300 dosis vaksin dari kategori SMP dan SMA. Sementara untuk ibu hamil sebanyak 100 orang.

Pelaksanaan kali ini memang digelar di luar area gedung, sebab area di dalam gedung akan dikunjungi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang berencana meninjau pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat umum pada siang nanti.

“Iya di dalam steril karena untuk siang nanti. Jadi ini sementara diluar. Tapi nggak tahu nanti kalau semisal Pak Presiden mau ngunjungi diluar,” ungkapnya.

Komentar
Banner
Banner