Pemkab Tapin

Usung Kearifan Lokal, Maskot Pilkada Tapin 2024 Berbentuk Cabai Hiyung

Peluncuran Pilkada Tapin 2024 resmi digelar KPU Tapin, undangan padati Pendopo Galuh Bastari, Kamis (20/6).

Featured-Image
Peluncuran Pilkada Tapin 2024 di Pendopo Galuh Bastari, Kamis (20/6). Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Kemeriahan mengiringi launching Pilkada Tapin 2024 di Pendopo Galuh Bastari, Kamis (20/6). Momen ini juga menjadi kemunculan perdana maskot Siliyung.

Turut berhadir Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin, unsur Forkopimda, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan dan seluruh jajaran KPU Tapin hingga PPS dan PPK.

Selain peluncuran Pilkada 2024 sebagai kegiatan utama, kegiatan tersebut juga diisi penampilan Sanggar Tari Bilik Budaya, Bigboss, Aria Dinata (mantan vokalis band Samson), hingga foto booth 360 gratis dan doorprize dari KPU Tapin.

"Peluncuran ini menjadi salah satu kesiapan dan sosialisasi terbuka menjelang Pilkada Tapin 2024. Kami juga mengundang pemilih pemula, penyandang disabilitas dan yang mewakili kesetaraan gender," papar Fakhrian Noor, Ketua KPU Tapin.

Sementara pemilihan Siliyung sebagai maskot tidak dilakukan sembarangan. Diketahui Siliyung berbentuk cabai hiyung merupakan salah satu komoditas unggulan di Tapin.

Bahkan cabai yang dibudidayakan di Desa Hiyung itu sudah diakui memiliki tingkat kepedasan 17 kali lipat dibanding cabai biasa.

"Maskot itu mewakili kepedasan semangat KPU Tapin untuk menyuguhkan pilkada damai, aman, dan kondusif dan sesuai aturan," tegas Fakhrian.

Sementara Muhammad Syarifuddin juga berharap partisipasi pemilih tetap tinggi seperti Pemilu 2024 lalu.

"Kalau di Pemilu 2024 kurang lebih 90 persen, semoga di Pilkada 2024 mendatang bisa lebih tinggi lagi," harap Syarifuddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner