Pemkab Kapuas

Usulan Infrastruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan Selat Kapuas

Bidang infrastruktur mendominasi usulan program pembangunan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun anggaran 2024 di Kecamatan Selat, Rabu (1/2)

Featured-Image
FOTO : Kegiatan musrenbang di Kecamatan Selat, Kapuas, Kalteng. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Bidang infrastruktur mendominasi usulan program pembangunan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun anggaran 2024 di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (1/2).

Camat Selat, Yaya Setiabudi mengatakan, ada 49 usulan skala prioritas yang disampaikan dalam musrenbang tingkat Kecamatan Selat.

Di antaranya bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan dan administrasi pemerintahan.

"Awalnya ada 242 usulan yang disampaikan melalui musrenbang desa dan kelurahan. Lalu usulan itu kita kerucutkan menjadi 49 usulan skala prioritas," ucap Yaya Setiabudi. 

Yaya bilang, dari 49 usulan program pembangunan skala prioritas di Kecamatan Selat tersebut didominasi kegiatan bidang infrastruktur yaitu sebanyak 28 usulan.

"Usulan bidang infrastruktur itu terdiri dari jalan, jembatan, pelabuhan, irigasi, listrik, telekomunikasi, air bersih, sanitasi, perumahan dan permukiman," katanya.

Ia berharap usulan skala prioritas yang disampaikan dalam musrenbang ini benar-benar ditindaklanjuti pada 2024 mendatang.

"Kami harapkan juga anggota dewan dari Dapil Selat bisa mengawal dan membantu untuk merealisasikan program kegiatan yang sudah diusulkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner