Hiburan

Usai Viral Sepasang Pelajar SMP Dansa Dituding Rusak Generasi, Agnez Mo Buka Suara

Artis Agnez Mo juga buka suara terkait viralnya video pelajar dansa yang dituduh merusak generasi muda ini

Featured-Image
Agnez Mo. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Artis Agnez Mo buka suara terkait viralnya video pelajar dansa yang dituduh merusak generasi muda.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan sepasang pelajar SMP berdansa dengan indah ini memantik kehebohan nitizen karena adanya tudingan jika dansa yang ditampilkan merusak generasi.

Diketahui, pelajar yang sedang dansa tersebut digelar sebagai acara Pentas Seni (Pensi) bertema 'Colorful' dalam milad ke-51 SMPN 1 Ciawi Bogor.

Dilihat dari video yang diunggah di akun instagram @SMPN1 ciawi_bogor, tampak komentar nitizen yang menyebut jika pelajar yang berdansa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing.

Baca Juga: Viral Video Pelajar SMP Menari Diserang Cibiran, Ternyata Atlet Berprestasi Cabang Olahraga Dansa

"Generasi muda muslim sudah dipengaruhi dengan budaya asing. SMP N 1 Ciawi sudah memasukkan kurikulum dansa dalam pelajaran ekstrakurikuler dalam materi pembelajarannya. Kenapa rakyat masih terlena melihat generasi penerus bangsa dirusak seperti ini," kecam nitizen.

Tak mau terus mendapat bully-an, pihak sekolah akhirnya memberikan penjelasan.

"Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga dance sport, pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022," ujar pihak SMPN 1 Ciawi.

Pihak sekolah menyampaikan mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri. Pihak sekolah turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor.

"Mungkin masih sedikit orang yang mengenal cabang olahraga ini. Dance Sport adalah cabang olahraga yang memadukan seni tari dan penguasaan teknik dan stamina fisik sehingga memberikan pertunjukan yang artistik," jelasnya.

"Dance Sport dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) juga diperlombakan bagi atlet-atlet difabel, dimana mereka mengikuti Dance Sport dengan menggunakan kursi roda," sambungnya.

Oleh karena itu, SMPN 1 Ciawi meminta nitizen untuk cerdas dalam bermedia sosial.

"Jadi, sebelum mengambil kesimpulan mohon di kroscek dulu ke pihak terkait sebelum memposting dan memviralkannya," ungkapnya.

Di SMPN 1 Ciawi sendiri tidak ada ekskul dance sport ataupun memasukkan dance sport ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah.

"Sekali lagi kami luruskan, mereka ini atlet yang ikut atas nama pribadi dan dilatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor untuk ikut dalam ajang PORPROV JABAR 2022 dan berhasil menyumbangkan 3 medali emas," jelas pihak sekolah.

Mengenai hal tersebut, Agnez Mo ikut memberikan apresiasi dan ingin bertemu dengan kedua anak tersebut.

"Please find me these two kids so i can personnally congratulate them (tolong carikan saya dua anak ini, sehingga saya bisa secara pribadi menyampaikan ucapan selamat kepada mereka)," tulis Agnez di instastory-nya.

Usai Viral Sepasang Pelajar SMP Dansa Dituding Rusak Generasi, Agnez Mo Buka Suara. Foto-Instagram Story
Usai Viral Sepasang Pelajar SMP Dansa Dituding Rusak Generasi, Agnez Mo Buka Suara. Foto-Instagram Story

"Punya prestasi itu membanggakan kok. Bukan sesuatu yang harus disembunyikan atau bahkan dbikin "malu". Aduuuh.. mau gmana generasi muda mau termotivasi, kalo caranya gini," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner