Sport

Usai Teringkir dari US Open 2022, Rafael Nadal Ragu Akan Kembali ke Lapangan

Apahabar.com, JAKARTA – Setelah tersingkir dari turnamen Grand Slam US Open, petenis ternama asal Spanyol, Rafael…

Featured-Image
Foto : IG Rafael Nadal

Apahabar.com, JAKARTA - Setelah tersingkir dari turnamen Grand Slam US Open, petenis ternama asal Spanyol, Rafael Nadal mengungkapkan kalau ia ragu dapat bermain kembali di turnamen tersebut.

Sebelumnya, dibabak 16 besar US Open, Nadal harus menelan pil pahit atas kekalahannya dari petenis peringkat ke-26 dunia Fraces Tiafoe, ia menyerah dengan skor 6-4, 4-6, 6-4, 6-3 .

Pasalnya, Nadal yang merupakan petenis peraih gelar juara US Open empat kali tersebut tengah mengincar trofi Grand Slam ke-23 sepanjang karir profesionalnya.

Dalam laga yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, petenis asal Amerika tersebut, Tiafoe menghasilkan 18 ace dan 49 winner.

Performa Nadal ketika pertandingan terlihat tidak bermain gesit seperti biasanya.

Kekalahan dari Tiafoe merupakan kekalahan pertama dalamnya turnamen Grand Slam 2022, setelah sebelumnya ia sukses merebut gelar juara di Australia Open dan French Open.

Seusai pertanding, Nadal mencurahkan tentang kondisinya saat konfrensi pers.

"saya perlau memperbaiki keadaan. Saya tidak tahu kapan saya akan kembali," Ucap Nadal, seperti disiarkan AFP.

"saya akan mencoba untuk siap secara mental. Ketika saya merasa bahwa saya akan siap untuk bersaing lain, saya akan berada di sana." Lanjutnya.

Rafael Nadal menjalani tahun kompetisinya dengan tidak stabil, karena factor fisik ya ia alami. Kendati demikian, dua gelar grand slam yang ia raih membuat Nadal unggul satu gelar dari Novak Djokovic.

Petenis asal Spanyol tersebut pernah mengalami patah tulang rusak pada maret lalu, sehingga mengharuskannya untuk menyuntikan penghilang rasa sakit setiap hari di kaki kirinya.

Tidak hanya itu, ia juga sempat mengalami cedera perut yang membuatnya mengubur impian untuk meraih mahkota Wimbledon ketiganya.

"sekarang saya harus pulang, saya memiliki hal-hal yang lebih penting daripada tenis untuk diperhatikan.” Ungkap Nadal.

Selanjutnya Nadal sudah dijadwalkan untuk kembali beraski di Laver Cup di London, yang akan di selenggarakan pada 23 September mendatang.

Ia juga telah lolos ke ATP Tour Finals di Turin yang akan di gelar November mendatang.

Terlepas dari keraguannya akan masa depannya, ia juga mengatakan bahwa tidak akan mengesampingkan pertandingan di tahu ini.

"saya akan melakukan pramusim mini untuk menyelesaikan tahun di Eropa dengan perasaan yang baik dan itulah yang akan kami coba. Ada turnamen di depan jika semuanya berjalan dengan baik." Kata Nadal.(Farhan)



Komentar
Banner
Banner