Tak Berkategori

Usai Nyoblos Bersama Istri, Chairansyah Monitoring Beberapa TPS di HST

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah dan istri, Hj Ernawati mencoblos di…

Featured-Image
Bupati dan istri menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2020 serentak ini, Rabu (9/12). Foto-Prokom HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah dan istri, Hj Ernawati mencoblos di TPS 04 Komplek PU Barabai, Rabu (9/12) pagi.

Lokasi pemungutan suara itu tak jauh dari kediamannya. Bupati dan istrinya menggunakan hak pilihnya untuk mencoblos pada Pilkada Kalsel 2020.

Usai nyoblos, bupati memastikan situasi-situasi TPS di HST berjalan lancar. Dia didampingi wakilnya Berry Nahdian Forqan serta unsur Forkopimda mengunjungi beberapa TPS yang tersebar di kecamatan se HST.

Diikuti Ketua KPU Johransyah dan Ketua Bawaslu HST, Mailinasari, 7 TPS yang tersebar di HST mendapat kehormatan mendapat kunjungan monitoring langsung oleh bupati dan jajarannya.

Ke-7 TPS tersebut yakni, Kelurahan Barabai Selatan TPS 2, Kelurahan Barabai Barat TPS 9, Desa Mandingin TPS 5 ,Desa Lok Besar TPS 2, Desa Durian Gantang TPS 4, Desa Kadundung TPS 2 dan di Desa Banua Hanyar TPS 1.

Bupati berharap, semua pihak menjaga situasi agar tetap kondusif. Terlebih selama tahapan-tahapan Pilkada Kalsel agar terselenggara pesta demokrasi yang bersih dan sehat.

“Harapan kita dalam Pilkada Serentak 2020 ini, tingkat kehadiran atau partisipasi masyarakat tinggi. Agar terwujud Pilkada yang berkualitas,” kata bupati di sela kunjungannya.

Sementara itu Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini menyampaikan, TNI-Polri siap mengawal proses jalanan pemungutan suara pada hari ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk memantau hasil Pilkada di rumah saja dan tidak berkerumun,” pinta Husaini.

Sementara Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, mengingatkan saat ini kondisi masih di masa pendemi. Karena itu pihaknya memastikan agenda pencoblosan diterapkan dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

menyampaikan bahwa kegiatan monitoring oleh Bupati HST, forkopimpda dan rombongan untuk memastikan penegakan protokol kesehatan sekaligus menyampaikan imbauan terkait pelaksanaan pemilihan Pilkada Serentak di masa Pandemi Covid-19.

“Itu semua guna mencegah klaster baru dan mengantisipasi dan memutus penyebaran bahaya Covid-19," tutup Dandim.

img

Bupati bersama Forkopimda monitoring TPS-TPS yang tersebar di HST, Rabu (9/12). Foto-Prokom HST for bakabar.com

Komentar
Banner
Banner