Destinasi Super Prioritas

Usai Laga, Timnas Argentina Diajak Kunjungi Destinasi Super Prioritas

Timnas Argentina akan bertandang ke Indonesia untuk menghadapi Timnas Indonesia. Kemenparekraf siapkan lima tempat destinasi super prioritas.

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) ketika bermain golf di Black Rocks Golf Belitung. Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan antara tim nasional Indonesia dan Argentina akan digelar pada 19 Juni mendatang. Usai bertanding, Timnas Argentina akan diajak oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno ke salah satu lokasi dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP).

Kunjungan itu, menurut Sandiaga untuk memperkenalkan keindahan alam dan keramahan penduduk Indonesia kepada Timnas Argentina. "Kami akan ajak mereka jalan-jalan ke tempat wisata, paketnya akan disiapkan oleh penyelenggara," kata Sandiaga Uno. 

Sandiaga menegaskan, Indonesia memiliki destinasi wisata yang cukup bagus untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan begitu, jumlah kunjungan wisatawan diharapkan akan meningkat.

Nantinya, Timnas Argentina diajak untuk memilih satu dari lima tempat wisata super prioritas di Indonesia. Adapun kelima Destinasi Super Prioritas (DSP) meliputi: Danau Toba, Candi Borobudur, Lombok Mandalika, Labuan bajo, dan Kupang.

Baca Juga: Tiket Indonesia vs Argentina, Nasabah BRI Prioritas Paling Awal

Sebelumnya, Sandiaga Uno meyakini pertandingan Tim Nasional Indonesia melawan Argentina dalam laga FIFA match day di Gelora Bung Karno 19 Juni 2023 akan mendorong naiknya pergerakan wisatawan Nusantara.

“Kami belum menghitung, tapi kita melihat bahwa pergerakan wisatawan Nusantara pasti akan sangat tinggi karena peminat sepak bola ini akan sangat besar,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (29/5).

Dia menyampaikan target pemerintah atas 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara tahun ini, salah satunya juga akan didorong oleh sport tourism, termasuk laga Timnas Indonesia-Argentina.

Editor


Komentar
Banner
Banner