Nasional

Usai Keguguran, Arumi Bachsin Langsung Beraktivitas

apahabar.com, JAKARTA – Dikabarkan keguguran dan harus menjalani kuret, Arumi Bachsin langsung beraktifitas. Istri Wagub Jatim…

Featured-Image
Arumi Bachsin. Foto-dream.co

bakabar.com, JAKARTA – Dikabarkan keguguran dan harus menjalani kuret, Arumi Bachsin langsung beraktifitas. Istri Wagub Jatim Emil Dardak ini dilantik sebagai Ketua Umum Tim Penggerak PKK Jatim, pukul 09.20 WIB di Gedung Negara Grahadi, Selasa (19/2).

Didampingi suaminya, hingga tim dokter, Arumi memakai baju hijau khas PKK. Arumi juga tersenyum dan menyapa para anggota PKK hingga tamu yang hadir. Setelah itu, Arumi pun langsung dilantik oleh Ketua Umum PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Baca Juga:Narasi Anti Asing dan Impor Prabowo Bisa Jadi Bumerang

Arumi mengalami keguguran dan menjalani perawatan di RSIA Kendangsari, Surabaya, Senin (18/2) sore. Kondisi Arumi yang keguguran di usia kandungan kurang dari 3 bulan dikabarkan baik-baik saja.

Berapa lama masa pemulihan yang dibutuhkan setelah menjalani kuret karena keguguran?

“Keguguran kita anggap seperti kelahiran sebelum waktunya, seperti masa nifas. Contohnya nih hari ini kita keguguran, nah 40 hari kemudian sudah boleh beraktivitas kembali kok. Dan sudah diizinkan kembali untuk hamil,” jelas dr Noviyanti, SpOG dari RS Mayapada Tangerang dikutip dari Detikcom.

Walau demikian, bukan berarti harus benar-benar berdiam diri. Tak butuh waktu lama setelah dikuret, sebenarnya seseorang sudah bisa melakukan aktivitas ringan selama tidak ada keluhan.

“Ini nggak sama seperti melahirkan. Setelah kuret 3 hari kemudian juga udah boleh beraktivitas seperti biasa,” jelas dr Novi, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga:Bermasalah, Dikti Tutup Ratusan Kampus Swasta!

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner