Sport

Update Klasemen Liga Inggris: Chelsea Terpeleset, Mulai Ditinggal Manchester City

apahabar.com, JAKARTA – Chelsea gagal menempel ketat Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris…

Featured-Image
Chelsea ditahan Everton di Stadion Stamford Bridge dalam lanjutan pertaningan Liga Inggris 2021/2022. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Chelsea gagal menempel ketat Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022, menyusul hasil imbang melawan Everton, Jumat (17/12) dini hari.

Chelsea menjamu Everton di Stadion Stamford Bridge, sebenarnya tampil mendominasi dengan penguasaan bola hingga 80 persen.

The Blues juga agresif dengan mengkreasikan 10 tembakan tepat sasaran dari total 23 usaha. Sedangkan Everton hanya punya 5 peluang, tapi lebih efektif dengan 3 shots on goal.

Upaya keras Chelsea membuahkan hasil di menit 70. Berdiri di sisi kiri kotak penalti, Mason Mount mencetak gol dengan menyambut umpan Reece James.

Akan tetapi, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Everton berhasil menyamakan kedudukan dalam 4 menit setelah kebobolan.

Jarrad Braithwhaite membuyarkan keunggulan Chelsea melalui tendangak jarak dekat, setelah menyambut umpan Anthony Gordon.

Hanya mampu meraih 1 poin, Chelsea gagal menempel dalam perebutan titel juara Liga Inggris dengan Manchester City.

Mereka tetap berada di urutan ketiga dengan 37 poin, atau terpaut 4 angka dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

Manchester City sendiri hanya unggul 1 angka atas Liverpool di urutan kedua. The Reds mengalahkan Newcastle United di Stadion Anfield, setelah tertinggal lebih dulu.

Gawang tuan rumah dibobol Jonjoy Shelvey di menit 7. Mantan gelandang Liverpool ini mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan kontrol Thiago Alcantara.

Untungnya Liverpool mampu menyamakan kedudukan melalui Diogo Jota di menit 21. Gol ini bermula dari umpan silang Sadio Mane kepada Jota yang berada di dalam kotak penalti.

Bahkan di menit 25, Liverpool berbalik unggul lewat aksi Mohamed Salah yang memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Sadio Mane.

Bermodal kemenangan tersebut, Liverpool menempel Manchester City dengan selisih 1 poin. Dalam pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester City bertemu Leicester City.



Komentar
Banner
Banner