Berita Banjarbaru

Update Karhutla di Pengayuan Banjarbaru, Rumah Warga Terbakar Bertambah

Bukan tiga, tetapi empat rumah ikut terbakar dalam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pengayuan, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Banjarbaru, Senin (25/9).

Featured-Image
Sejumlah rumah di Pengayuan Banjarbaru terbakar api karhutla. Foto: apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Bukan tiga, tetapi empat rumah ikut terbakar dalam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pengayuan, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Banjarbaru, Senin (25/9). 

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarbaru, keempat rumah tersebut berada di Jalan Handil Mandiri RT 3 RW1. Sedikitnya 13 jiwa terdampak kejadian ini.

Sebelumnya ketika pendataan belum dirampungkan BPBD, hanya tiga rumah yang terbakar. 

"Rumah yang terbakar atas nama Sofian (3 jiwa), Asfan (4 jiwa), Firman (2 jiwa ) dan Ahmad Madian (2 jiwa). Semua rumah terbakar 100 persen," papar Fico Hanugratama, Penanggung Jawab dan Pengelola Logistik Tim Reaksi Cepat BPBD Banjarbaru. 

Sementara berdasarkan kesaksian Angga dari Pengayuan Rescue, keempat pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta benda. 

"Semua bangunan habis. Hampir semua barang dalam rumah tidak bisa diselamatkan. Bahkan sebuah sepeda motor juga terbakar dalam rumah," jelasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner