Kalsel

Update 27 Juni: Kalsel Tambah Puluhan Kasus Positif Covid-19, Nihil MD

apahabar.com, BANJARMASIN – Penderita Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendekati angka 3 ribu jiwa. Detailnya sebanyak…

Featured-Image
Hari ini, Kalimantan Selatan mencatatkan penambahan 54 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Foto ilustrasi-Kompas.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Penderita Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendekati angka 3 ribu jiwa. Detailnya sebanyak 2.930 positif, hingga Sabtu (27/6).

“Ada penambahan kasus baru sebanyak 54. Oleh karena itu saat ini jumlah total secara keseluruhan yang terjadi sebanyak 2.930 kasus,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, Muslim dalam rilis terbarunya.

54 kasus tadi berasal dari Tanah Laut 3 orang, Barito Kuala 8 orang, Tabalong 18 orang, Balangan 6 orang, Banjarmasin 5 orang dan Banjarbaru 14 orang.

Sementara, 2.109 pasien positif masih dalam tahap perawatan di rumah sakit dan karantina secara khusus maupun isolasi mandiri.

“Penambahan ini berasal dari 1 PDP yang dirawat di RSUD Sultan Suriansyah, kemudian 53 lainnya hasil tracing,” bebernya

Dengan rincian, hasil pelacakan tadi didapat di Banjarmasin 5 kasus, Tanah Laut 3 kasus, Banjarbaru 13 kasus, Barito Kuala 8 kasus, Balangan 6 kasus dan Tabalong 18 kasus.

Dalam catatan GTPP, tidak dilaporkan kasus pasien meninggal dunia (MD) pada hari ini.

Justru, lonjakan terjadi pada pasien sembuh yang telah dilakukan tindakan perawatan dan pengujian swab dengan metode PCR.

“Yang sembuh bertambah 65 orang, karena itu total ada 643 pasien sembuh,” sebutnya

Pasien sembuh hari ini berasal dari Karantina khusus Ambulung Banjarbaru 23 orang, RSUD Abdul Aziz Marabahan 10 orang, Karantina Tanah Laut 22 orang dan Karantina Banjarmasin 10 orang.

Sedangkan, laporan GTPP menyebutkan jumlah PDP ada 319 dan ODP ada 797 orang.

img

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner