News

Uniska MAB Klaim Tujuan Utama Calon Mahasiswa Kalsel

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB menjadi tujuan utama calon mahasiswa di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB menjadi tujuan utama calon mahasiswa di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB mengklaim menjadi tujuan utama calon mahasiswa di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Alasanya, perguruan tinggi swasta (PTS) ini berhasil menarik perhatian masyarakat, ketimbang perguruan tinggi negeri (PTN) se Kalsel.

Rektor Uniska, Prof Abdul Malik mengatakan bahwa animo calon mahasiswa yang mendaftar di Uniska mengalami kenaikan di tahun ajaran 2024/2025.

“Uniska ini hampir 50 persen sudah menjadi pilihan utama, jadi dia tidak daftar di PTN. Artinya Uniska sudah tujuan utama, mereka tidak memperdulikan tes PTN,” ujarnya.

Ia beranggapan bahwa calon mahasiswa menjadikan Uniska sebagai pilihan pertama ini adalah kabar yang baik.

Perlu diketahui, Uniska MAB melakukan tes pertama penerimaan calon mahasiswa tahun ajaran 2024/2025 pada Minggu (30/6/2024).

“Kalau dulukan, kita menunggu yang limpahan kan tes-tes yang dari PTN,” ucapnya.

Dengan begitu, ia menerangkan calon mahasiswa yang mendaftar tahun ini lebih banyak ketimbang tahun lalu. Uniska MAB menerima pendaftaran 3.440 peserta untuk tes tahap pertama.

“Ada kenaikan yang signifikan, kami berharap dari animo masyarakat yang besar dan ditujukan di Uniska ini dapat memberikan fasilitas dan meningkatkan pendidikan akademik dan non akademik,” tuturnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan fakultas yang paling banyak diminati calon mahasiswa yakni Fakultas Ekonomi (Fekon) hingga Fakultas Hukum.

“Yang jadi kejutan tahun ini adalah olahraga, peminatnya luar biasa. Jadi kami akan menyiapkan fasilitas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan UNISKA Budiman Mustafa menyampaikan bahwa melakukan proses pembangunan sejumlah infastruktur pendukung akademik.

Di antaranya mendirikan bangunan empat lantai, di Uniska Batola dan Uniska Banjarbaru. Kemudian tidak lupa untuk fasilitas olahraganya untuk para mahasiswa prodi olahraga.

“InsyaAllah akhir September sudah selesai,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner