Kalsel

Uniska Gelar Lokakarya Angkat Sosok Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar lokakarya kurikulum mata kuliah…

Featured-Image
Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar lokakarya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar lokakarya kurikulum mata kuliah keagamaan gabungan tingkat Universitas.

“Selama ini kami rutin mengupdate kurikulum, untuk menyesuaikan perkembangan. Referensi yang diajarkan itu akan banyak mengambil dari karangan Muhammad Arsyad Al Banjari,” kata Rektor Uniska, Prof Abdul Malik.

Malik mengatakan, lokakarya ini rutin digelar untuk meningkatkan kualitas dan memperbarui ajaran landasan keislaman yang berpaku pada karya ulama besar Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan.

Ia mau dengan membawa nama besar Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Uniska punya ciri khusus seperti Universitas Muhammadiyah atau Universitas NU.

“Mungkin nanti kami akan mengadopsi ajaran-ajaran Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, ” sambungnya.

Para Dosen pengapuh mata kuliah ke-Islaman yang menjadi peserta mendapat 11 SKS dari empat narasumber yakni Dr H M Zainul, SE MM, Ir Hj Ana Zuraida MP, Dr H Abd Rochim Al Audah M Ag dan Prof Dr H Abdul Hafiz Ansary MA.

Menurut Malik lokakarya ini penting diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas para pengajar dan juga akan berpengaruh pada para civitas akademika.

Acara ini diselenggarakan di salah satu hotel di Banjarmasin dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan.



Komentar
Banner
Banner