Hot Borneo

Unik, Begini Evakuasi Mobil Nyemplung di Laut Balikpapan

Mobil jenis Honda Jazz warna merah yang nyemplung di laut belakang Ruko Bandar, Balikpapan pada Senin (2/1) berhasil dievakuasi sekira pukul 16.30 WITA.

Featured-Image
Evakuasi mobil nyemplung di Balikpapan pakai 6 drum. apahabar.com / Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN - Mobil jenis Honda Jazz warna merah yang nyemplung di laut belakang Ruko Bandar, Balikpapan pada Senin (2/1) berhasil dievakuasi sekira pukul 16.30 WITA.

Menariknya, evakuasi hanya menggunakan enam drum plastik saja dan dibantu oleh nelayan lokal.

Sebelumnya petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi mobil yang nyemplung di laut dengan kedalaman kurang lebih 6 meter itu, petugas pun bekerjasama dengan nelayan lokal yang biasa menarik benda tenggelam di dasar laut dengan cara tradisional.

"Kita observasi dulu, ternyata mobil nggak bisa kita angkat. Jadi minta bantuan nelayan untuk evakuasi dengan cara tradisional. Kebetulan dia juga terbiasa narik seperti ini," kata Dwi Adi Wibowo, Rescuer Mahir Basarnas Kaltim di lokasi kejadian.

Ajaib, 6 drum plastik yang semula ditenggelamkan dan diikatkan ke mobil, seketika mobil tersebut mengapung di atas permukaan air laut. Dari sini para nelayan menariknya dengan kapal klotok ke pinggir pantai di Ruko Bandar tersebut.

"Mereka sudah pengalaman. Hanya 15 menit tadi berhasil dievakuasi, terus dibawa ke pinggir dan diangkut pakai derek," ungkap Dwi.

Saat mobil berhasil diangkut dari air, terlihat kondisi mobil rusak akibat benturan dan nyemplung ke laut. Kaca mobil pecah dan body bagian depan ringsek.

Pengendara mobil yakni berinisial MF (24) meninggal dunia akibat tenggelam. Ia ditemukan di dalam mobil dalam posisi di kursi bagian penumpang. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Mobil Terjun ke Laut di Balikpapan, Satu Orang Ditemukan Meninggal

Editor


Komentar
Banner
Banner