Pemilu 2024

Ungkapan 'Jokowi Partainya PAN', Ekspresi Kedekatan Personal Zulhas

Sekjen PAN Eddy Soeparno menjelaskan maksud ungkapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tentang pernyataan 'Jokowi Partainya PAN' yang kini menuai perhatian.

Featured-Image
Sekjen PAN, Eddy Soeparno (Foto: Jawa Pos)

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PAN Eddy Soeparno menjelaskan maksud ungkapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tentang pernyataan 'Jokowi Partainya PAN' yang kini menuai perhatian.

Menurut Eddy, yang disampaikan Ketum PAN adalah ekspresi perasaan dekat PAN dengan Presiden Jokowi yang merangkul semua pihak dalam membangun Indomesia.

"Dalam banyak agenda PAN Presiden Jokowi selalu menyempatkan hadir. Sudah banyak sekali masukan beliau untuk bagaimana PAN bisa maju. Tentu kader-kader merasa dekat dan mendapat perhatian penuh dari Presiden Jokowi," ungkapnya.

Baca Juga: Zulhas Sebut 3 Alasan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Hal ini disampaikan Eddy di sela-sela menghadiri Konsolidasi Internal Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Sentul, Minggu kemarin.

Eddy menambahkan, selain kedekatan personal PAN juga merasakan adanya kedekatan gagasan dengan ide dan visi besar Presiden Jokowi tentang Indonesia Maju.

"Sebagai partai yang lahir dari semangat reformasi dengan prinsip nilai-nilai kemanusiaan, pluralitas dan kesetaraan, PAN merasa dekat dengan gagasan Pak Jokowi. Bagaimana beliau merawat toleransi dan keberagaman serta di saat yang sama berupaya mewujudkan pemerataan dengan pembangunan," ungkapnya.

Baca Juga: Prabowo Jadi Presiden, Zulhas Pede Kemiskinan Tuntas dalam 5 Tahun

Pimpinan Komisi VII DPR RI ini menjelaskan, kepercayaan Presiden Jokowi kepada kader PAN sebagai Menteri Perdagangan juga menjadi bukti kedekatan dan perhatian beliau pada PAN.

"Dalam berbagai kesempatan juga Pak Jokowi sebagai pimpinan dari Pak Zulkifli Hasan di kabinet ya memiliki kedekatan khusus, jadi lebih dalam konteks itu yang dimaksud Pak Zul sebagai ekspresi kedekatan," jelas Eddy.

Ke depan Eddy berharap lebih banyak lagi tokoh-tokoh bangsa yang akan bergabung untuk membesarkan PAN.

Baca Juga: Jokowi Bantah Klaim Cak Imin Soal Kursi Menhan Jatah Dirinya

"Kita tentu berharap bahwa ke depan akan lebih banyak lagi tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa, mereka-mereka yang memiliki kedudukan yang sangat baik di masyarakat itu bisa bergabung dan berjuang bersama PAN," tutup Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Cianjur ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tak bernaung di partai yang membesarkan namanya. Zulhas mengklaim Jokowi sudah gabung ke PAN.

Editor


Komentar
Banner
Banner