Tak Berkategori

Ungkap Motif, Polisi Sebut Mayat Pria di Muara Kintap Tala Karena Gantung Diri

apahabar.com, PELAIHARI – Polisi menyebut pria yang tergantung dengan seutas tali berwarna putih di hutan wilayah…

Featured-Image
Mayat ditemukan tergantung di Semak Belukar Muara Kintap Tala. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Polisi menyebut pria yang tergantung dengan seutas tali berwarna putih di hutan wilayah RT.10 RW 04 Desa Muara Kintap Kabupaten Tanah Laut murni bunuh diri.

“Dipastikan sementara murni motif gantung diri tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,”kata Kapolres Tala AKBP Rofika Yunianto melalui Kapolsek Kintap AKP Agus Adi Apriyoga yang disampaikan Kanit Reskrim Kintap Aiptu Fredy Oktoviandy, Rabu(29/9).

Aiptu Fredy Oktoviandy mengatakan, korban bernama Rohmad Wigianto warga RT 05/02 Desa Kebun Raya Kecamatan Kintap diketahui belum bekerja.

Pria lajang kelahiran Tanah Laut 07 Januari 1987 itu menghilang hampir satu minggu. Hingga akhirnya ditemukan jadi mayat tergantung dan sudah membengkak mengeluarkan aroma bau menyengat.

Sebelumnya warga Muara Kintap geger, menyusul ditemukannya mayat seorang laki-laki tergantung di pohon menggunakan tali putih yang jauh dari pemukiman warga, Senin (27/9) pukul 19.00 Wita.

Kanit mengungkap kronologis awal penemuan mayat tersebut. Bermula pada Senin 27 September 2021 sekitar jam 14.00 Wita. Dua orang warga pergi berburu burung dengan cara menembak menggunakan senapan angin dengan tujuan lokasi memburu di Desa Muara Kintap yang banyak semak belukar.

Kemudian sekitar jam 17.00 Wita, saksi mencium aroma yang kurang sedap, namun pada saat itu saksi tidak merasa curiga apa pun, dan saksi bersama teman saksi EDI masih melanjutkan untuk memburu burung. Kemudian, setelah saksi berjalan di depan teman saksi EDI sekitar 5 meter, saksi kemudian melihat mayat yang telah gantung diri

Melihat hal itu, saksi kemudian memberitahukan kepada teman saksi nama EDI, bahwa saksi melihat mayat gantung diri, mendengar hal tersebut teman saksi EDI langsung lari ketakutan.

Namun, saat itu saksi tidak langsung lari, saksi kemudian memperjelas apakah yang bergantungan itu sosok manusia atau bukan, dan setelah dirasa itu sosok manusia, saksi kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada pihak security dari PT.CITRA.

“Saat saksi pertama kali melihat, keadaan mayat gantung diri tersebut sudah membengkak, dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner