News

ULM Jaring Mahasiswa Asing

ULM terus memperkuat kerja sama internasional guna menjaring lebih banyak mahasiswa asing.

Featured-Image
UNIVERSITAS Lambung Mangkurat (ULM) menerima kunjungan tim Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek untuk memperbarui data pengelolaan layanan terkait rekomendasi izin belajar mahasiswa asing.(foto: ulm.ac.id)

bakabar.com – BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terus memperkuat kerja sama internasional guna menjaring lebih banyak mahasiswa asing yang berkuliah di kampus unggul di Kalimantan Selatan itu.

"Kerja sama dengan berbagai negara telah kami jalin dan sejalan dengan penambahan mahasiswa asing dari tahun ke tahun," kata Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Humas dan Sistem Informasi ULM Yusuf Azis di Banjarmasin, yang dikutip dari Antara, Kamis (22/2/2024)

Menurut Yusuf, ULM telah menunjukkan komitmennya dalam membangun kerja sama internasional yang kuat dengan berbagai institusi pendidikan di seluruh dunia.

‘’Termasuk sejumlah negara di kawasan regional Asia Tenggara (ASEAN) digandeng ULM dalam beragam bentuk kerja sama di bidang pembelajaran, riset dan pengabdian kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Salah satu kerja sama penting yang telah dijalin ULM dengan Sekolah Indonesia Davao (SID) di Filipina, sehingga memungkinkan anak-anak dari Davao untuk melanjutkan studi di ULM.

ULM juga telah menjalin kerja sama dengan University of the Immaculate Conception (UIC) di Filipina mencakup berbagai program seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, kolaborasi penelitian, program gelar ganda, program kursus jangka pendek hingga imersi budaya.

Yusuf berharap tahun ini bisa lebih banyak lagi mahasiswa luar negeri termasuk anak-anak Davao kuliah di ULM. Bahkan ULM menargetkan tahun ini 100 mahasiswa asing belajar di ULM baik kuliah reguler maupun program pertukaran mahasiswa.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner