Tak Berkategori

Ular Cobra Sembur Mata Warga, Damkar Banjar Turun Tangan

apahabar.com, MARTAPURA – Seorang warga Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar disembur ular jenis kobra di…

Featured-Image
Anggota UPT Damkar Banjar saat mengamankan ular jenis kobra, yang menyembur mata warga Sungai Sipai, Sabtu (23/10) malam. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Seorang warga Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar disembur ular jenis kobra di bagian mata kiri, Sabtu (23/10) tadi malam.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Veteran Sungai Sipai, di sebuah ruko. Korban bernama Kastolani langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura.

img

Anggota UPT Damkar Banjar saat mengamankan ular jenis kobra, yang menyembur mata warga Sungai Sipai, Sabtu (23/10) malam. Foto-istimewa.

Anggota UPT Damkar Banjar langsung turun tangan untuk menangkap ular berbisa bernama lain naja sputatrix itu.

Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi mengatakan anggotanya langsung melakukan pengecekan di lokasi, dan ternyata ular yang biasa disebut warga Banjar dengan ular Sambur tersebut masih berada di toko.

“Ularnya dalam keadaan tertempel pada lakban yang digunakan pemilik ruko untuk menutup celah pada dinding,” terang Yudhi.

Sekitar 30 menit, petugas Damkar berhasil mengamankan ular, yang panjangnya 90 CM. “Ular kemudian dibawa dan dilepas ke area jauh dari pemukiman warga,” pungkas Yudhi.

Bagi warga Kabupaten Banjar yang perlu pertolongan baik kebakaran maupun mendapat serangan dari hewan berbahaya, bisa menghubungi call centre UPT Damkar Banjar: 0511-6750112 / 085752877887.



Komentar
Banner
Banner