Tak Berkategori

Ulama Meninggal Dunia Saat Tuntun Baca Syahadat, Ustaz Yusuf Mansur: Wafat yang Indah

apahabar.com, JAKARTA – Maut memang bisa datang kapan saja. Seperti yang dialami KH Usep Rangkas Bitung,…

Featured-Image
KH Usep Rangkas Bitung saat bimbing ijab kabul. Foto – Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Maut memang bisa datang kapan saja. Seperti yang dialami KH Usep Rangkas Bitung, seorang ulama asal Banten.

Ulama yang dikenal dengan nama Kiai Ucep itu meninggal dunia, ketika menuntun bacaan syahadat dalam proses akad menikah dua sejoli, Minggu (8/8).

Momen tersebut mengundang perhatian Ustaz Yusuf Mansur. Detik-detik kejadian itu lantas diunggah melalui Instagram pribadi.

“KH Usep Rangkas Bitung. Wafat yang indah. Sehabis baca dua kalimah syahadat,” tulis Ustaz Yusuf Mansur di kolom caption, Rabu (11/8).

Kabar meninggalnya ulama Kiai Usep diketahui Yusuf Mansur dari Bagoes Simpati. Salah seorang sahabat Yusuf Mansur ini sempat mengunjungi Kiai Ucep sebelum meninggal.

“Dan sholawat ketika berlangsungnya akad nikah. yaqiiiiin… Husnul khotimah…,” sambung Yusuf Mansur.

KH Usep Rangkas Bitung berasal dari Kampung Muncang, Kabupaten Lebak, Banten. Sosok ulama ini dikenal sebagai pribadi yang ramah dan terkenal di Banten.

Dalam unggahan yang lain, Yusuf Mansur membagikan amalan-amalan Kiai Ucep semasa hidup. Di antaranya membaca istigfar sebanyak 3.000 kali dan salawat 5.000 kali setiap hari.



Komentar
Banner
Banner