Sport

Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI, Pebalap MotoGP Tunggu Balapan di Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah nama tenar di MotoGP, memberikan selamat kepada Indonesia yang merayakan HUT Kemerdekaan,…

Featured-Image
Sembari mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI, Jack Miller dan Miguel Oliveira menyelipkan harapan penyelenggaraan MotoGP Indonesia. Foto: Moto Max

bakabar.com, JAKARTA – Sejumlah nama tenar di MotoGP, memberikan selamat kepada Indonesia yang merayakan HUT Kemerdekaan, Selasa (17/8).

Ucapan-ucapan itu ditampilkan dalam video yang diunggah akun Instagram @themandalikagp.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, didapuk sebagai sosok pertama yang memberikan ucapan selamat HUT Kemerdekaan RI.

Dalam ucapan selamat kemerdekaan, sosok sentral di balik penyelenggaraan MotoGP itu menyelipkan harapan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah.

Indonesia sendiri memang sudah diberi lampu hijau oleh FIM dan Dorna Sports untuk mempersiapkan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika.

“Selamat Hari Kemerdekaan, sampai jumpa semuanya di Indonesia pada 2022, tahun depan,” papar Ezpeleta.

Tak hanya Ezpeleta, beberapa pebalap MotoGP juga mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan. Pun mereka menginginkan Indonesia dapat masuk kalender MotoGP 2022.

“Halo semua. Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan. Semoga bisa bertemu di 2022 nanti,” cetus Jack Miller, pebalap Ducati Lenovo kelahiran Australia.

“Selamat Hari Kemerdekaan. Sampai jumpa semuanya di 2022,” timpal Alex Marquez, adik kandung Marc Marquez yang membela Honda LCR Castrol.

Tak hanya Jack Miller dan Alex Marquez, Miguel Oliviera juga ikut mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI.

"Halo Indonesia. Saya mengucapkan selamat hari kemerdekaan ke-76,” sahut pebalap Red Bull KTM ini.

Sirkuit Mandalika sendiri terus berproses untuk dapat menjadi tuan rumah MotoGP 2022. Salah satunya yang sudah dirampungkan adalah pengaspalan lintasan utama.

Adapun lintasan utama itu meliputi trek sepanjang 4310 meter dengan 17 tikungan. Dengan demikian, Sirkuit Mandalika pun siap mengikuti homologasi dari FIM dan Dorna untuk menggelar MotoGP Indonesia 2022.

Namun sebelumnya Indonesia memiliki peluang mengajukan diri sebagai tuan rumah Word Superbike (WSBK) yang berlangsung November 2021.



Komentar
Banner
Banner