motogp

Alasan Alex Marquez Mundur dari Seri MotoGP Indonesia

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dipastikan absen saat balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Internasional, Minggu (15/10) nanti.

Featured-Image
Alex Marquez saat balapan di GP India. Foto: Instagram/alexmarquez73

bakabar.com, JAKARTA - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dipastikan absen saat balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Internasional, Minggu (15/10) nanti.

Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu kembali mengalami cedera saat menjalani latihan bebas pertama (FP1), Jumat (13/10) pagi, dan tak bisa lagi melawan rasa sakitnya. 

Baca Juga: Resmi! Marc Marquez Gabung Pramac Racing Ducati di MotoGP 2024

Alex sudah absen dari lintasan sejak mengalami cedera tulang rusuk akibat kecelakaan parah di GP India, 24 September lalu.

Meski sudah kembali ke trek di Sirkuit Mandalika, perjalanannya tidak berjalan mulus karena pembalap dengan nomor #73 itu terjatuh di tikungan 1 dan tidak dapat mengambil motornya sendiri.

Melalui media sosial, tim Gresini Racing pun resmi mengumumkan pengunduran diri pembalap berusia 27 tahun itu dari balapan di Mandalika.

Baca Juga: 22 Pembalap MotoGP Siap Tampil di Mandalika, Termasuk Marc Marquez

"Alex Marquez absen dari GP Indonesia karena kesakitan setelah mencoba kondisi tubuhnya di FP1," tulis tim Gresini Racing.

Para pendukung berharap untuk pemulihan Alex dan semoga akan melihatnya kembali saat balapan berlangsung di GP Australia, 29 Oktober mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner