motogp

22 Pembalap MotoGP Siap Tampil di Mandalika, Termasuk Marc Marquez

Pertamina Grand Prix of Indonesia atau Indonesian GP 2023 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Featured-Image
MGPA menawarkan harga promo tiket MotoGP Mandalika 2023 untuk warga Lombok dan sekitarnya. FOto: dok. MotoGP

bakabar.com, JAKARTA – Sebanyak 22 pembalap MotoGP akan bersaing memperebutkan kemenangan saat balapan di Sirkuit Mandalika Internasional, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), 13-15 Oktober ini.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA memastikan semua pembalap berada dalam keadaan siap dan bersemangat untuk mengikuti balapan di MotoGP Indonesia itu. 

"22 pembalap MotoGP yang berlaga saat ini dipastikan akan datang dan mengikuti GP Indonesia, termasuk juara bertahan Fransesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzechi yang tengah bersaing menjadi juara dunia tahun ini," ujar Priandhi dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Siap Jadi Panggung Balap MotoGP Indonesia 2023

Hadir juga tiga peraih posisi podium GP Indonesian musim alu, yaitu Miguel Oliveira yang akan turun dengan tim barunya RNF MotoGP Team, Jack Miller dari KTM Factory Racing, dan Johann Zarco dari Pramac Racing.

Pembalap asal Prancis Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha yang musim lalu sebagai runner up dipastikan akan berlaga dan bahkan telah tiba di Indonesia lebih cepat.

Sedangkan juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez yang baru saja mengumumkan perpisahannya dengan Repsol Honda Team juga dipastikan hadir dan lomba di GP Indonesia.

Baca Juga: Resmi! Marc Marquez Tinggalkan Repsol Honda di Akhir MotoGP 2023

Bahkan, rider asal Spanyol itu akan menyambut para penggemarnya di zona penggemar khusus Marc Marquez (WeAre93) pada Grandstand J.

Balapan kali ini pun menjadi momen bagi para penggemar untuk melihat langsung aksi Marquez, sebelum bernaung dengan tim baru mulai tahun depan.

Adapun balapan di Mandalika menjadi seri ke-15 MotoGP 2023 dan akan menjadi momen krusial bagi sejumlah pembalap yang tengah bersaing merebut gelar juara musim ini.

Baca Juga: Penuh Drama, Jorge Martin Juara MotoGP Jepang

Pasalnya, balapan MotoGP 2023 hanya menyisakan 5 seri lagi dengan persaingan ketat di klasemen atas.

Selain kelas MotoGP, Sirkuit Mandalika juga menggelar Moto2 yang diikuti 30 pembalap, dan Moto3 dengan 29 pembalap.

Dua pembalap tuan rumah, Mario Suryo Aji dan Arbi Aditama dari Honda Team Asia akan ikut berlaga di kelas Moto3.

Editor


Komentar
Banner
Banner