Sport

Uber Cup 2022: Febriana/Amalia Menang Telak, Indonesia 2-0 Jerman

apahabar.com, BANGKOK – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jerman di penyisihan…

Featured-Image

bakabar.com, BANGKOK – Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jerman di penyisihan Uber Cup 2022. Bertemu Linda Efler/Emma Moszczynski, ganda putri Merah Putih menang 21-11, 21-2.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022), Febriana/Amalia tak mengalami kesulitan di awal set pertama, dan langsung unggul 6-2. Pengembalian Moszczynski yang membentur net mengubah skor mejadi 7-2.

Efler/Moszczynski berusaha menipiskan jarak menjadi 4-7, namun Febriana/Amalia kembali unggul 8-4. Pukulan Febriana yang keluar kemudian membuat skor menjadi 8-5.

Jarak keunggulan tiga poin bertahan hinga 10-7, dan satu smash Moszczynski yang membentur net membuat Febriana/Amalia menutup interval dengan keunggulan 1-17. Usai jeda, dominasi Indonesia berlanjut.

Febriana/Amalia mampu melaju hingga skor 14-9. Kemudian satu smash dari Amalia ke sudut kiri lapangan berhasil masuk dan mengubah skor menjadi 15-9.

Salah pengamatan dari pasangan Indonesia terhadap pukulan yang masuk membuat Jerman meraih poin ke-10, namun Febriana/Amalia menambah tiga poin beruntun hingga skor menjadi 18-10, dan akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-11

Pada set kedua, dua pengembalian net dari pasangan Jerman membuat Febriana/Amalia langsung unggul 2-0. Dua kali smash beruntun dari Febriana menambah keunggulan menjadi 4-0.

Febriana/Amalia kemudian melaju hingga skor 6-1, dan satu smash menyilang dari Amalia ke sisi kiri Jerman mengubah skor emenjadi 7-1. Dominasi itu dilanjutkan hingga empat poin berikutnya, menutup interval dengan skor 11-1.

Selepas istirahat, Febriana/Amalia tak memberi ampun. Mereka langsung menambah delapan poin beruntun hingga 19-1. Efler/Moszczynski sempat menambah poin hingga 2-19, namun akhirnya Indonesia mengunci laga dengan cepat dengan skor 21-2.

Indonesia kini memimpin 2-0. Pada laga selanjutnya, ada Aisyah Sativa Fatetani yang akan berhadapan dengan Ann-Kathrin Spoeri.



Komentar
Banner
Banner