Pemkab HSS

Tutup HSS Expo 2023, Pj Bupati Hermansyah Sebut Meriah dan Sukses

Penutupan HSS Expo 2023 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung meriah dan sukses.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Hermansyah menyerahkan piagam penghargaan saat penutupan HSS Expo 2023. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penutupan HSS Expo 2023 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung meriah dan sukses.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah selepas closing ceremony HSS Expo 2023 di di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Sabtu (16/12) malam.

"Alhamdulillah HSS Expo 2023 berjalan dengan sukses dan lancar. Tidak hanya meriah namun juga memberikan manfaat signifikan bagi UMKM," katanya.

Hermansyah bersyukur melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, terutama dari para pelaku UMKM yang mengalami peningkatan transaksi jual beli selama kegiatan ini berlangsung.

HSS Expo 2023 tidak hanya sebagai ajang promosi potensi daerah dan produk unggulan, tetapi juga berperan penting dalam mendorong pemulihan ekonomi di Bumi Rakat Mufakat.

"Kami berharap UMKM kita semakin berkembang dan maju, dapat meningkatkan pendapatan di Kabupaten HSS," kata Pj Bupati HSS.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Perdagangan HSS, Sudiono menunjukkan bahwa HSS Expo 2023 didatangi pengunjung mencapai 4 sampai 5 ribu orang per hari.

Perputaran uang di HSS Expo 2023 mencapai Rp 1,3 miliar lebih, ditambah nilai transaksi UMKM hampir Rp 1 miliar.

Selain menutup HSS Expo 2023, Pj Bupati HSS dan Pj Ketua TP PKK HSS turut memberikan apresiasi dengan menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Di antaranya stan terbaik kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, dan organisasi BUMN serta umum.

Kategori OPD terbaik 1 diraih Sekretariat Daerah HSS, ke 2 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan HSS, ke 3 Dispera KPLH HSS.

Kategori Kecamatan 1 diraih Kandangan, ke 2 Angkinang, ke 3 Daha Barat. Sementara kategori organisasi BUMN dan umum terbaik 1 GOW HSS, ke 2 Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan dan ke 3 Guru Penggerak HSS.

Editor


Komentar
Banner
Banner