Nasional

Tutup Hajatan Akbar Crazy Rich Kalsel, Guru Udin Samarinda Doakan Haji Ciut Sekeluarga

Ribuan jemaah memadati halaman rumah Haji Ciut dalam tablig akbar yang diisi dengan ceramah ulama asal Samarinda, Muhammad Zhofaruddin atau dikenal dengan Guru

Featured-Image
KH Muhammad Zhofaruddin atau Guru Udin Samarinda saat mengisi tablig akbar dalam rangka perkawinan anak Haji Ciut, crazy rich asal Kalsel. Foto - apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Ribuan jemaah memadati halaman rumah Haji Ciut dalam tablig akbar yang diisi dengan ceramah ulama asal Samarinda, Muhammad Zhofaruddin atau dikenal dengan Guru Udin.

Tabligh Akbar yang diadakan crazy rich Kalsel itu. Acara masih dalam rangka merayakan perkawinan Ahmad Indra Danu Warta dengan Putri Salsabila.

Sejak pukul 19.30 WITA jemaah yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa sudah mulai berdatangan. Tablig akbar dimulai dengan pembacaan syair maulid sekira pukul 20.24 Wita.

Selain Guru Udin, alim ulama dan habaib dari berbagai daerah juga turut berhadir. Salah satunya KH Mahmud Syarkani Al Banjari atau sering disapa Guru Mahmud.

Guru Udin menyampaikan ceramah selama satu jam. Di sela tausiahnya, Guru Udin mengucapkan terima kasih kepada Haji Ciut karena sudah mengundang dan mengumpulkan habaib di tablig akbar tersebut.

"Mudah-mudahan Sidin (Haji Ciut) sekeluarga mendapatkan kesehatan, dipanjangkan umur dan dikabulkan hajatnya," ujar Guru Udin mendoakan.

Baca Juga: Malam Penutup Pernikahan Anak Crazy Rich Kalsel, Ribuan Jemaah Hadiri Tausiah Guru Udin Samarinda

Baca Juga: Sejumlah Kandidat Muncul untuk Pimpin SKPD Kosong di Pemkot Banjarmasin

Dia juga turut mendoakan kepada kedua mempelai yakni H Danu dan Caca. "Kita doakan juga anak sidin yang baru nikah, semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah, dan diikuti Nur Muhammad serta mendapatkan keturunan yang saleh dan salehah," ucapnya.

Acara penutup hajatan akbar ini memang agak sedikit berbeda. Jika sebelumnya acara diisi dengan penampilan artis-artis ternama di Lapangan Haruban, Desa Tungkap, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, kali ini acara diisi dengan ceramah agama di halaman rumah orang tua mempelai. 

Salah satu jemaah asal Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Faisal, sangat antusias datang jauh-jauh untuk menyaksikan langsung Guru Udin Samarinda.

"Sengaja datang dari Sungai Raya ke Binuang sini mau denger ceramah Guru Udin, karena ini juga sudah memasuki bulan Maulid," ujarnya.

"Masa acara hiburan datang, tapi acara tausiahnya nggak datang. Terasa nggak afdol," ungkap Faisal.

Editor
Komentar
Banner
Banner