Tips Menjadi EXP Laner Di Mobile Legends

Tutorial Menjadi Penguasa EXP Lane di Mobile Legends!

Kali ini apahabar akan memberikan tips untuk menjadi seorang EXP Laner handal di game Mobile Legends Bang Bang.

Featured-Image
Mobile Legend Bang Bang (Instagram / @mobilelegendsgame)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain game Mobile atau Mobile Gamer semakin banyak jumlahnya. Apalagi Mobile Gamer profesional juga menjadi tujuan karir bagi anak-anak muda di era sekarang ini. Dan salah satu Mobile Game dengan jutaan penggemar adalah Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini juga jadi salah satu cabang esport di berbagai kompetisi.

Mobile Legends Bang Bang adalah game yang dirilis oleh Moontoon developer. Game yang dapat dimainkan di mobile Android dan iOS ini sukses mencuri perhatian para gamer di Indonesia sejak tahun 2016 silam.

Bagi yang belum familiar, game ini dimainkan oleh 10 orang dan dibagi menjadi 2 tim. Lalu setiap pemain memilih 1 hero dari daftar hero yang bisa diakses oleh pemain dan biasanya lama permainan berkisar sekitar 15-10 menit untuk 1 ronde.

Tips Menjadi EXP Lane Master

MLBB memiliki 3 lane atau jalur yang bisa ditempuh di dalam permainan. Lane itu adalah Mid Lane, Off Lane dan Side Lane. Dan di setiap Lane itu ada Role atau tugasnya masing – masing seperti Roam, Jungle, Mid Lane, Exp Lane, dan Gold Lane dengan jobdesk yang berbeda – beda namun harus saling bekerja sama untuk mempertahankan Base dan menghancurkan Base lawan.

EXP Laner
Tips Menjadi EXP Laner (Foto : Grid.id)

Tim apahabar kali ini kita akan membahas salah satu role yang ada, beserta cara-cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi Exp Laner yang terbaik. Sebelum membahas lebih jauh, kalian harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Exp lane.

Exp lane merupakan salah satu lane yang akan memberikan Exp lebih banyak dibandingkan lane lainnya. Exp lane sendiri menjadi lane yang letaknya berdekatan dengan lokasi Turtle pertama kali muncul.

Exp lane cocok diisi dengan role hero fighter atau tank di Mobile legend seperti Phoveus, Poquito, Barats, Balmond, Thamuz, Ruby, Sun, Hilda, dan X-Borg yang bisa diandalkan dalam situasi satu lawan satu.

Apahabar.com telah merangkum tentang hal – hal yang harus diperhatikan agar bisa menjadi penguasa Exp Lane :

1.     Memaksimalkan Farming dari Wave Minion

Obyektif pertama pengisi Exp Lane adalah membersihkan wave minion dengan cepat, lalu farming di area Exp Lane agar menghasilkan Exp Lebih dari lawan. Hal ini harus dilakukan dengan cepat sebelum memasuki menit ke 5 agar mendapatkan banyak keuntungan.

2.     Harus Berani Adu Mekanik

Sebelum melakukan Adu Mekanik, pastikan bahwa kalian sudah menguasai Mikro dari hero yang kalian gunakan. Jika kalian sudah menguasai itu, kalian juga harus memperhatikan apa saja skill yang sudah di gunakan oleh hero lawan agar kalian mempunyai celah untuk mengeleminasi lawan.

3.     Pertahankan Turret

Obyektif yang kedua dari membersihkan wave minion, kalian juga harus menjaga turret agar tidak jebol oleh lawan, jangan paksakan 1vs1 jika kalah dalam laning phase.

4.     Peka Dengan Kondisi Maps

Makro atau penguasaan Maps juga harus di perhatikan didalam semua role termasuk Exp lane, selalu bisa membaca maps untuk menghindari ganking atau bergabung kedalam tim untuk melakukan ganking.

5.     Hancurkan Turret Musuh

Buat musuh menjadi sangat rugi dengan kehilangan turret mereka, dengan begitu kalian juga akan mendapatkan keuntungan untuk tim kalian sendiri.

Lima poin diatas adalah Tips untuk bisa menjadi seorang EXP Laner handal.

Editor


Komentar
Banner
Banner