Sport

Turun di 36 Cabor, Banjarbaru Kirim 776 Kontingen di Porprov Kalsel XI HSS

Kontingen Banjarbaru menerjunkan 776 kontingen yang akan tampil di 36 cabor Porprov Kalsel XI HSS, 5-13 November 2022.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat melepas kontingen ke Porprov Kalsel XI./ Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru mengirimkan sebanyak 776 orang kontingen dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI yang akan digelar pada 5 hingga 13 November 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ratusan Kontingan Porprov Kota Banjarbaru terdiri dari 42 orang panitia kontingen, 36 orang manajer cabang olahraga, 107 orang pelatih dan 591 orang atlet.

Ketua KONI Kota Banjarbaru Gusti Riski Sukma Iskandar mengatakan, pihaknya tidak membebani para atlet dengan target juara namun meminta agar bertanding secara maksimal sehingga hasil latihan selama ini dapat ditampilkan secara baik dalam pagelaran Porprov XI ini.

“Selalu jaga sportivitas dan yang lebih penting jaga kesehatan serta apapun hasilnya bagi saya semua (atlet Banjarbaru) adalah juaranya,” ujarnya

Riski merincikan, ada sebanyak 36 cabang olahraga (cabor) yang diikuti para atlet yakni, Get Ball, Judo, Aerosport, Tenis Lapangan, Binaraga, Sepak Takraw, Tenis Meja, Balap Motor, Kempo, Senam, Petanque, Panjat Tebing, Sambo, Tinju, Sepak Bola, Pencak Silat, Bola Volly, Renang, Karate, Futsal, Panahan, Hapkido, Bola Basket, E-Sport, Atletik, Muaythai, Anggar, catur, Bulu Tangkis, Balap Sepeda, Gulat, Brigde, Dansa, Baseball dan Biliard.

Adapun pelepasan ratusan kontingen Banjarbaru ini sudah dilaksanakan di GOR Rudy Resnawan Selasa (25/10) kemarin. Dilepas langsung oleh Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin.

"Jadikan Porprov sebagai momentum untuk mengukir prestasi yang merupakan bukti dari Skill dan kemampuan yang telah dilatih dan dipersiapkan," ujar Ovie sapaan akrab Wali Kota.

Ditekankannya, untuk meraih juara, para atlet harus menguasi ketenangan, dan ketenangan bisa didapatkan dari mental bertanding yang sudah disiapkan dengan baik.

"Untuk mencapai kemenangan kunci utamanya adalah ketenangan," tegas orang nomor satu di Banjarbaru itu.

Terakhir, ia meminta agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas, dan saling menghargai sesama atlet.

"Serta jangan lupa berdoa dan jaga kesehatan,” tuntasnya.

Seperti diketahui, Proprov Kalsel XI merupakan ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga tingkat daerah serta menjadi barometer untuk mengukur kebarhasilan pembinaan olahraga di daerah.

Baca Juga: Filosofi Burung Tinjau Maskot Porprov XI Kalsel 2022 di HSS

Editor


Komentar
Banner
Banner