Pemprov Kalsel

Turdes Kalsel; Gubernur Bagikan Sejumlah Bantuan untuk Kendalikan Inflasi

Turun ke desa atau turdes oleh Pemprov Kalsel merupakan upaya pengendalian inflasi di Banua.

Featured-Image
Rombongan turdes Kalsel dipimpin Paman Birin berangkar dari Kantor Gubernur di Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan.

bakabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalsel berupaya mengendalikan inflasi di Banua dengan melakukan Turun ke Desa (Turdes). Sejumlah bantuan pun dibagikan.

Di Kabupaten Tanah Laut, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noormenyerahkan bantuan dana hibah untuk kepentingan pembangunan di bidang keagamaan.

Pria akrab disapa Paman Birin menyerahkan uang tunai Rp200 juta ke Ponpes Darul Istiqomah, Desa Bumi Jaya, Pelaihari dan Rp200 juta ke Masjid Darul Istiqomah.

Selain itu, Rp200 juta juga diserahkan ke Yayasan Nurul Muhibbin Desa Ketapang, serta Rp1 miliar untuk Ponpes Nurul Hijrah Desa Alur.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemprov Kalsel untuk pembangunan bidang keagamaan, agar terwujud masyarakat yang religius," kata Paman Birin.

Dirinya menginginkan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, guna menunjang ibadah untuk meningkatkan keimanan.

Salah satu penerima bantuan, Guru Usfia Rusdi dari Yayasan Nurul Muhibbin menyampaikan terima kasih. Bantuan ini, kata dia, sangat berharga bagi yayasan yang dikelolanya.

"Terima kasih banyak, semoga ini berkah dan menjadi amal jariah," singkatnya.

Turdes tersebut dimulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu menuju Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala, dan finis di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner