Pemkab Banjar

Safari Ramadan Hari Keenam, Bupati Banjar Hibahkan Ratusan Juta

Hari keenam Safari Ramadan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabup Habib Idrus Al Habsyi di Masjid Darul Muttaqien, Desa Sungai Rangas Ulu, Martapura Barat.

Featured-Image
Hari keenam Safari Ramadan Bupati dan Wabup Banjar di Masjid Darul Muttaqien, Desa Sungai Rangas Ulu, Martapura Barat, Minggu (17/3). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Menginjak hari keenam Safari Ramadan 1445 Hijriah, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabup Habib Idrus Al Habsyi mengunjungi Masjid Darul Muttaqien di Desa Sungai Rangas Ulu, Kecamatan Martapura Barat, Minggu (17/3) sore.

Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan Pemkab Banjar berupa hibah keagamaan untuk Yayasan Nurul Hikmah sebesar Rp150 juta.

Kemudian bantuan sarana prasarana tempat ibadah untuk Masjid Darul Muttaqien sebesar Rp50 juta, serta bantuan kaum dhuafa oleh Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas kepada penerima manfaat.

Tidak hanya bersilaturahmi dengan warga, Saidi juga menyampaikan arti penting pertanian dalam menghadapi ancaman krisis pangan.

Terlebih Banjar sebagai salah satu penghasil padi terbesar, memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan ketahanan pangan masyarakat. Pun Pemkab Banjar melalui Dinas Pertanian telah merancang berbagai program strategis.

Di sisi lain, Saidi juga mengajak masyarakat menjaga kekhusukan bulan suci Ramadan.

"Khususnya warga Kecamatan Martapura Barat, kami meminta untuk terus menjaga ketenteraman dan kekhusukan selama bulan suci, serta senantiasa memakmurkan musala dan masjid dengan salat tarawih, witir dan tadarus,” papar Saidi.

Ustaz H Muhammad Fauzan selaku penceramah dalam kesempat itu mengajak jemaah meningkatkan amal ibadah dan perbuatan baik lain selama Ramadan.

“Perbanyak juga istighfar mengingat Allah SWT. Urusan orang yang suka istighfar dimudahkan Allah SWT dan rezeki pun akan dimudahkan," papar Ustaz Fauzan.

"Jangan lupa pula memperbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW bersedekah,” tutupnya.

Safari Ramadan juga dihadiri unsur Forkopimda, jajaran perusda, seluruh kepala SKPD, Camat Martapura Barat Ahmad Rabani beserta Forkopimcam, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner