Pemilu 2024

Dapat Atasi Masalah Ketenagakerjaan, Buruh Cilincing Janjikan 4.000 Suara untuk Ganjar

Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) akan memberikan dukungan terhadap Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Featured-Image
Ketua Umum GBB Lukman Hakim saat ditemui di kawasan Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (23/7). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) akan memberikan dukungan terhadap Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menilai sosok Ganjar Pranowo dinilai memiliki kualitas yang tidak dimiliki kandidat capres lainnya. Beberapa di antaranya pengalaman di bidang legislatif sekaligus tindak tanduk Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah dianggap relawan GBB telah berdampak baik kepada masyarakat.

"Beliau ikut membidani undang-undang desa yang sekarang sudah dirasakan manfaatnya," ujar Lukman saat ditemui bakabar.com, Minggu (23/7).

Baca Juga: Jokowi Lempar Senyum Tanggapi Klaim Pilihkan Baju Kampanye Ganjar

Lukman menerangkan selama dua periode kepemimpinan Ganjar di Provinsi Jawa Tengah menurutnya telah memberikan dampak baik. Di antaranya dengan melakukan cara-cara yang baik dan tepat dalam mengatasi masalah masyarakat, terutama mengenai ketenagakerjaan.

Karena itu, pihaknya menargetkan 4.000 suara dari Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara memilih Ganjar Pranowo. Target tersebut diperhitungkan dari pemetaan terhadap jumlah unit rumah susun dan warga yang menempatinya.

"Jadi sasarannya, kalau dilihat dari unitnya itu ada 2.580 unit di Rusunawa Marunda ini, sekiranya ada 3.000 sampai 4.000 suara," ucap Lukman.

Baca Juga: Gibran Ngaku Lebih Dekat dengan Ganjar Ketimbang Capres Lain

Lukman menuturkan, 205 hari menjelang pemilihan suara, relawan GBB sudah mulai melakukan pemetaan di sejumlah lokasi.

Rusun Marunda menjadi salah satu lokasi pengorganisasian pengumpulan suara karena di hunian tersebut banyak terdapat masyarakat yang bekerja sebagai buruh.

Ada juga pengusaha-pengusaha kecil yang diyakini menjadi lumbung suara bagi capres besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner