Sport

Tuntas! XC Race Kotabaru Dimeriahkan 7 Pebalap Sepeda SEA Games

apahabar.com, KOTABARU – Tuntas sudah even balap sepeda XC Rice dan Fun Bike di Kotabaru, Kalsel,…

Featured-Image
Tutas sudah even balap sepeda XC Rice dan Fun Bike di Kotabaru, Kalsel, yang berlangsung meriah Sabtu-Minggu (11-12/6)

bakabar.com, KOTABARU – Tuntas sudah even balap sepeda XC Rice dan Fun Bike di Kotabaru, Kalsel, yang berlangsung meriah Sabtu-Minggu (11-12/6) .

Tak tanggung-tanggung, tujuh pebalap sepeda nasional yang tampil di SEA Games turut ambil bagian di XC Race.

Mereka antara lain dari Lumajang masing-masing Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, dan Feri Yudoyono. Selanjutnya Cakra Husam Abdillah Fahmi dari Bekasi.

Selain itu dari Denpasar Bali yakni Sayu Bella Sukma Dewi, Ida Ayu Manik Laksmi Dewi, Dela Anjar Wulan. Mereka didampingi sang Menejer I Made Setiawan.

Pebalap sepeda nasional andalan ini sengaja dihadirkan ke Kotabaru untuk memeriahkan even XC Race yang digelar di Sirkuit Gedambaan Bike Park, Sabtu (11/6).

Sementara Fun Bike sendiri dimulai dari Siring Laut menuju kantor Samsat, Sungai Taib, dan kembali finis di Siring Laut, pada Minggu (12/6).

Even ini selain diikuti para pecinta balap sepeda dari berbagai pelosok Kalsel, ada pula dari Balikpapan, Kaltim.

Bupati Sayed Jafar mengatakan even ini tak hanya sekadar memeriahkan hari jadi ke-72 Kotabaru.

Tapi kata dia sebagai ajang olahraga sepeda tingkat nasional, sekaligus untuk mempromosikan destinasi wisata di Kotabaru.

Pengembangan sektor pariwisata di Kotabaru telah mendapat dukungan, dan apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

“Tentu saya mengapresiasi atas kehadiran para atlet nasional, dan peserta dari berbagai provinsi kali ini. Semoga, wisata Kotabaru juga bisa makin maju, dan ramai seperti di Bali,” ujar Sayed, sesaat usai membuka event.

Sementara koordinator event, Plt Direktur PDAM Kotabaru, Tri Basuki, menyampaikan, gelaran XC Rice, Fun Bike dan Jalur Pro sebagai ajang memperkenalkan sektor pariwisata di Kotabaru.

“Jadi, selain memeriahkan hari jadi, event yang kami laksanakan ini sekaligus mengenalkan potensi wisata. Nah, para atlet nasional pasti akan bercerita soal keindahan wisata Kotabaru,” ujar Tri.

Sebagai informasi, peserta kali ini juga terbagi dari beberapa klub. Baik lokal maupun luar daerah seperti club Srikandi Batulicin, dan lainnya.

Khusus peserta jalur pro panitia menyediakan hadiah berupa dua unit sepeda gunung, dan bagi 10 orang tercepat diberikan piagam penghargaan dan untuk peserta tercepat pertama sampai lima diberikan uang pembinaan.

Sedangkan peserta umum Fun Bike disediakan hadiah utama sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, televisi, juga beragam hadiah hiburan.

Khusus untuk jalur pro kategori tercepat diraih oleh, Rahman dari Banjarbaru dengan waktu 47 menit, Ali Firdaus asal Banjarbaru dengan waktu 50 menit, Adit Tanah Bumbu selama 52 menit, Een dari Tanah Bumbu dengan waktu 52.03 menit, serta Arif Grogot 52.05 menit.

Sedangkan kategori women diraih oleh Caizzah dari Kaltim, Siska dari club Srikandi Batulicin, Lala Srikandi Batulicin, HRahmah dari Batulicin club Srikandi, dan Rita juga club Srikandi Batulicin.



Komentar
Banner
Banner