Santunan Kematian

Tumbuhkan Empati, Desa Kota Bangun Ilir Beri Santunan Kematian untuk Warga

Pemerintah Desa Kota Bangun Ilir, Kecamatan Kota Bangun menjalankan program pemberian santunan kematian untuk masyarakat.

Featured-Image
Kepala DesaKota Bangun Ilir, Supardi beri cotoh empati kepada masyarakat. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Bangun Ilir, Kecamatan Kota Bangun menjalankan program pemberian santunankematian untuk masyarakat. Kebijakan ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kota Bangun Ilir, Supardi, Senin (23/10).

Meski nominalnya tidak begitu besar, program santunan kematian itu digulirkan sebagai bentuk kepedulian Pemdes kepada warganya yang tengah berduka.

Dalam program ini, setiap keluarga yang berduka yang kehilangan keluarganya karena meninggal dunia di Desa Kota Bangun Ilir akan menerima santunan dari Pemdes sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: BBGRM Tingkat Provinsi Ke-20, Tekankan Sinergitas untuk Pembangunan Kukar

Santunan ini diberikan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, bantuan ini juga sebagai pelajaran bagi warganya untuk saling merangkul dan berempati terhadap sesama.

“Jadi setiap rumah tangga yang kehilangan anggota keluarganya, kita berikan santunan untuk meringankan bebannya. Tidak ada syarat khusus dalam program ini,” kata Supardi.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ia menjelaskan santunan kematian yang bersumber dari dana desa itu diterima dengan baik oleh warga Desa Kota Bangun Ilir. Ia berharap, agar program ini tetap didukung sehingga terus terealisasikan di masyarakat.

“Harapan kita ini terus didukung. Tentu bantuan ini sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner