Hot Borneo

Tugboat Rahmat Tenggelam di Kutai Kartanegara, Satu Keluarga Jadi Korban

Satu keluarga menjadi korban dalam kejadian tenggelamnya sebuah tugboat penarik muatan kayu di Perairan Sungai Kedang Kepala, Kutai Kartanegara

Featured-Image
SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Kedang Kepala di Samarinda. apahabar.com / Basarnas Kaltim

bakabar.com, SAMARINDA – Satu keluarga menjadi korban dalam kejadian tenggelamnya sebuah tugboat penarik muatan kayu di Perairan Sungai Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Jumat (25/11).

Kejadian diperkirakan terjadi pukul 17.55 Wita, TB Rahmat yang ditumpangi 7 orang tiba-tiba tenggelam. 4 orang berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat, sementara sisanya terjebak di dalam kapal.

"4 orang yang berhasil melompat diselamatkan kapal lain. Sementara seorang  korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia bernama Muhlis (20)," papar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta,  Sabtu (26/11).

Pencarian 2 korban yang hilang masih dilakukan SAR gabungan. Mereka yang hilang diidentifikasi bayi berusia 5 bulan bernama Reyan, serta Hafis yang baru berumur 2 tahun.

Diketahui Reyan dan Hafis merupakan anak kandung Muhlis. Sementara Mita (19) yang merupakan istri Muhlis atau ibu kandung Reyan dan Hafis, dapat diselamatkan karena melompat ke luar kapal .

"Pencarian difokuskan kepada 2 korban yang tidak sempat keluar dari kapal," tandas Melkianus Kotta.

Editor


Komentar
Banner
Banner