Hot Borneo

Tug Boat Meledak di Perairan Penajam Kaltim, Satu Hilang

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sebuah kapal tunda atau tug boat mendadak terbakar di perairan Semoi, Mentawir, Penajam…

Featured-Image
Sebuah tug boat di Perairan Semoi, PPU mendadak terbakar. Foto: apahabar.com / istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN - Sebuah kapal tunda atau tug boat mendadak terbakar di perairan Semoi, Mentawir, Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (23/7). Bunyi ledakannya menggegerkan warga sekitar.

Informasi dihimpun, kapal nahas tersebut tengah menunggu pergeseran kapal tongkang sekitar pukul 16.30.

"Ini kita baru datang di TKP jadi belum tahu kronologis lengkap seperti apa karena ABK masih syok semua," kata Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono melalui anggotanya di lokasi kejadian, Jusman.

Informasi awal saja, sebelum terbakar tug boat tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap lalu terjadi ledakan. Seketika para Anak Buah Kapal (ABK) berusaha menyelamatkan diri.

Dari 11 orang ABK, satu masih dalam pencarian.

"Tug boat lagi sandar, sekitar beberapa ratus meter dari sana tiba-tiba meledak. Sementara ABK ini ada 10 orang termasuk dua orang kantoran. Nah informasi saat ini yang tinggal di dalam kapal itu satu orang ikut tenggelam," ungkapnya.

ABK yang berhasil selamat dalam kondisi syok. Dari 10 orang korban yang berhasil dievakuasi, empat orang di antaranya luka-luka dan tengah dievakuasi menuju rumah sakit terdekat.

"Kalau korban lukanya kami selisih tadi di tengah jalan, itu ada empat orang," tuturnya.

Saat ini petugas gabungan antara Polsek Sepaku dan jajaran Polairud berada di lokasi kejadian menunggu jajaran Tim SAR untuk membantu proses pencarian.

"Sementara kondisinya susah karena penyelam enggak ada. Polsek Sepaku dan Polair yang ada di TKP sambil menunggu Tim SAR," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner